Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Hawk 11 Resmi Meluncur! Basis Africa Twin Bergaya Café Racer

Muhammad Farhan - Jumat, 25 Maret 2022 | 14:56 WIB
Tampak depan Honda Hawk 11, Cafe Racer berbasis Africa Twin
newmotor.com.cn
Tampak depan Honda Hawk 11, Cafe Racer berbasis Africa Twin

GridOto.com – Resmi meluncur di gelaran Osaka Motor Show, begini wujud Honda Hawk 11 bergaya Café Racer yang mengambil basis dari Africa Twin.

Motor ini akhirnya dirilis setelah sebelumnya sempat beredar video teaser berupa siluet tampang depan serta mesinnya.

Dari segi tampilan dan mesin, tentunya motor ini mengambil pendekatan yang berbeda dibandingkan CB1000R Neo Sports Café.

Honda Hawk 11 pakai model ‘rocket cowl’ khas motor café racer dengan mesin yang diambil dari motor model adventure dan cruiser.

Bagian cowling headlamp tersebut memanjang kesamping, terhubung hingga tangki bensin berdesain mengkotak yang berkesan modern tentunya.

Tampak samping Honda Hawk 11, kesan neo retro terpancar kuat
newmotor.com.cn
Tampak samping Honda Hawk 11, kesan neo retro terpancar kuat

Kesan modern juga tampak dari bagian rangka, knalpot serta buritan motor yang lebih kental ciri khas motor keluaran masa kini.

Kini terpampang jelas bahwa Honda Hawk 11 mengusung mesin yang sama dengan Africa Twin, yaitu dua silinder in-line, SOHC, 1.082 cc berpendingin cairan.

Mesin tersebut punya firing order 270 derajat dan punya karakter torsi besar di putaran rendah, menghasilkan karakter suara yang unik dan tentunya bertenaga.

Secara resmi belum ada informasi mengenai speknya, namun berdasarkan spek mesin Africa Twin, tenaga puncaknya tembus 100 dk @7500 rpm dan torsi sebesar 103 Nm @6000 rpm.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa