Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Punya Konstruksi Kaki-kaki Unik, Begini Rasa Berkendara Italjet Dragster 200

Muhammad Farhan,Antonius Yuliyanto - Selasa, 22 Maret 2022 | 15:00 WIB
Riding style Italjet Dragster 200
Okkie
Riding style Italjet Dragster 200

GridOto.com – Punya konstruksi kaki-kaki unik dibanding skutik pada umumnya, begini rasa berkendara Italjet Dragster 200 di jalanan.

Salah satu fitur yang paling ditonjolkan memang di bagian kaki depan bernama Independent Steering System (ISS) yang pakai model arm ball joint layaknya mobil.

ISS ini menopang pelek palang 5 bercabang yang lebarnya 3,5 inci dan dibalut ban Pirelli Angel Scooter 120/70-12.

Sementara itu pelek belakang ukurannya 4.00x13 yang dibalut ban berukuran 140/60-13 dan suspensi tunggal di bagian depan dan belakang bermerek Paioli.

Dengan konstruksi kaki-kaki yang lain daripada yang lain, jangan heran jika handling pun beda dari skutik kebanyakan namun mirip motor merek sebelah asal Eropa yang juga dari Italia.

Independent Steering System Italjet Dragster 200
Farhan
Independent Steering System Italjet Dragster 200

Area depan dengan roda yang hanya ditopang as di satu sisi, ternyata efek yang dirasakan ketika berbelok jadi agak goyang-goyang seperti di Vespa.

Efek berikutnya sudut belok setangnya tak begitu besar, malah ketika mau mentok ada rasa ketahan, karena terdapat karet di bagian asnya.

Ditambah wheelbase mencapai 1.350 mm, lebih panjang 10 mm dari Yamaha NMAX, membuat radius putar Dragster jadi termasuk besar.

Hasilnya motor memang jadi lebih keren dan eksotis, namun memang efeknya gerakan setang kemudi jadi terbatas dan bikin radius putarnya terasa jauh.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa