Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda All New BR-V Rakitan Karawang Mulai Diekspor ke-30 Negara, Pasang Target 6.000 Unit Tahun Ini

Wisnu Andebar - Rabu, 16 Maret 2022 | 13:20 WIB
Honda All New BR-V mulai diekspor ke-30 negara
Wisnu/GridOto.com
Honda All New BR-V mulai diekspor ke-30 negara

GridOto.com - PT Honda Prosect Motor (HPM) secara resmi mengekspor All New BR-V ke-30 negara mulai hari ini, Rabu (16/3/2022).

Melalui pelabuhan Tanjung Priok,
Jakarta, Honda All New BR-V diekspor
ke beberapa negara di Kepulauan Karibia yaitu Barbados, St. Lucia, serta Trinidad dan Tobago untuk tahap awal.

Honda menargetkan hingga Desember 2022 All New BR-V dapat diekspor sebanyak 6.000 unit.

Takehiro Watanabe, President Director HPM mengatakan, pihaknya sangat senang dan bangga dapat membawa Honda All New BR-V ke konsumen di luar negeri.

"Produk yang hanya diproduksi di pabrik Karawang, Jawa Barat ini bukan hanya membuat bangga Honda, tapi juga seluruh masyarakat Indonesia," kata Watanabe dalam acara seremoni ekspor All New BR-V di Jakarta Utara, Rabu (16/3/2022).

Sementara itu Menteri Perindustrian RI,  Agus Gumiwang Kartasasmita, berikan apresiasinya terhadap Honda yang telah mengekspor All New BR-V ke berbagai negara.

"Honda BR-V yang diekspor ini memiliki kandungan komponen lokal 80 persen, sehingga tidak salah apabila saya mengatakan mobil ini adalah buatan Indonesia," kata Agus.

Sebelum Honda All New BR-V, HPM telah mengekspor Brio ke Vietnam dan Filipina sejak 2019.

Selain itu juga mengekspor Honda Freed ke beberapa negara seperti Thailand, Malaysia, Singapura dan Afrika Selatan sejak 2009.

Baca Juga: Melihat Lebih Dekat Honda BR-V E CVT, Apa Bedanya Dengan Prestige?

Bukan hanya mobil dalam bentuk utuh atau CBU, Honda mengekspor komponen sejak 1992 ke berbagai negara di antaranya Jepang, Thailand, Malaysia, Vietnam, Taiwan, India, Pakistan, Mexico dan Brazil.

Sebagai informasi, Honda All New BR-V resmi diluncurkan pada September 2021 lalu dan dijual dalam empat varian untuk pasar otomotif Tanah Air.

Di antaranya S M/T Rp 278,9 juta, E M/T Rp 292,9 juta, E CVT Rp 302,9 juta, Prestige CVT Rp 324,9 juta, dan Prestige CVT Honda Sensing Rp 342,9 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

All New BR-V kini dilengkapi Honda Sensing yang merupakan serangkaian fitur keselamatan, terdiri dari Lead Car Departure Notification System (LCDN), Collision Mitigation Brake System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC), dan Auto-High Beam.

Untuk sektor dapur pacunya, Honda All New BR-V dibekali mesin L15ZF 1.500 cc empat silinder i-VTEC DOHC.

Mesin itu diklaim sanggup menghasilkan tenaga 119 dk pada 6.660 rpm dan torsi 145 Nm pada 4.300 rpm.

Honda All New BR-V hadir dengan lima pilihan warna yakni Premium Opal White Pearl, yang merupakan warna baru, Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, dan Crystal Black Pearl.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa