Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yah, Presiden Jokowi Enggak Ikut Konvoi Bersama Pembalap MotoGP

M. Adam Samudra - Selasa, 15 Maret 2022 | 13:52 WIB
Wah, Jokowi pakai jaket riding khusus bikinan produsen lokal tuh.
Dok. Sekretariat Presiden
Wah, Jokowi pakai jaket riding khusus bikinan produsen lokal tuh.

GridOto.comParade pembalap MotoGP akan dilakukan di Jakarta, Rabu, 16 Maret 2022,tetapi Presiden Joko Widodo tidak akan ikut konvoi yang berlangsung dari Istana Negara hingga ke Hotel Kempinski.

Parade pembalap MotoGP ini dilakukan sebelum para pembalap mengikuti balapan MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit mandalika akhir pekan ini.

Wakil Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Cahyadi Wanda mengatakan 20 pembalap akan memberi rasa hormat mereka kepada Presiden Joko Widodo.

"Tujuan mereka adalah menghampiri Bapak Presiden, memberi rasa hormat sebelum pagelaran MotoGP tanggal 18 hingga 20 Maret di Mandalika," kata Cahyadi Wanda di Monas, Selasa (15/3/2022).

"Jadi rencananya Bapak Presiden akan menerima pembalap ini diawali dengan makan bersama lalu akan ada bincang-bincang sebentar di Istana, hingga akhirnya pada jam 10 para pembalap akan dilepas secara resmi oleh Bapak Presiden," lanjutnya.

"Setelah itu rangkaiannya adalah akan ada 20 pembalap, mulai dari Marc Marquez, Joan Mir, Pecco Bagnaia, Jack Miller. Jadi totalnya ada 20 pembalap. Termasuk juga di dalam rangkaian itu adalah pembalap Moto3 dan juga IATC dari Indonesia, jadi ada dua pembalap Indonesia di dalam rangkaian tersebut," ujarnya.

Sayangnya, Presiden Joko Widodo tidak ikut dalam konvoi parade pembalap MotoGP plus 60 pemotor dari pabrikan yang ada di Indonesia.

Hal itu seperti disampaikan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Sambodo Purnomo Yogo.

Menurut Sambodo, Jokowi hanya melepas para pembalap tersebut dari Istana Negara pada pukul 10.00 WIB.

Baca Juga: Besok Ada Parade Pembalap MotoGP, Masyarakat Diminta Jangan Lewat Ini Sampai Pukul Segini

"Pak Jokowi hanya melepas (parade konvoi) saja dari Istana," kata Sambodo Purnomo Yogo di Monas, Jakarta Pusat, Selasa (15/3/2022).

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa