Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bandingkan Riding Position Honda Vario 160 vs PCX 160, Kalian Pilih Yang Mana?

Muhammad Farhan - Rabu, 9 Maret 2022 | 15:00 WIB
Riding position Vario 160 vs PCX 160
Otomotif TV
Riding position Vario 160 vs PCX 160

GridOto.com – Jajal riding position alias posisi berkendara di atas Honda Vario 160, meski tampil makin sangar namun masih cocok buat di perkotaan.

Konsep Honda Vario yang sejak awal pakai dek rata dengan sokbreker belakang tunggal memang masih dipertahankan hingga generasi terbaru ini.

Perbedaan paling kontras dibanding pendahulunya adalah Vario 160 pakai rangka eSAF yang bobotnya lebih ringan dan posisi engine mounting pindah ke atas.

Meski secara bentuk dan jenis rangka berubah, menariknya posisi berkendaranya masih khas Vario saat dicoba diduduki langsung.

Posisi tangan bisa dengan mudah menjangkau setang saat jok diduduki, posisi jok yang juga terbilang rendah sehingga tetap ramah bagi yang berpostur pendek.

Test Ride Honda Vario 160
Ibnu - Otomotif TV

Dengan bagian dek kaki berukuran sedang, buat kaki ukuran sepatu 44 masih ada sisa sedikit dan terasa kesat saat diinjak berkat motif parut yang dimiliki.

Buat pengendara tinggi 173 cm bobot 64 kg, posisi lutut cukup dekat dengan legshield namun enggak sampai mentok saat diduduki.

Titik terendah bodi motor ke tanah atau ground clearance Vario 160 tingginya 140 mm, sedikit lebih tinggi dari PCX 160 yang tingginya 135 mm.

Sedangkan bagian jok, permukaannya terbilang lebar namun busa khas skutik Honda yang terasa padat dan berkesan keras.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa