Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Royal Enfield Continental GT 650 Street Tracker, Pasang Bodi Karbon, Tampang Sangar

Fedrick Wahyu - Senin, 7 Maret 2022 | 15:11 WIB
Royal Enfield Continental GT 650 street tracker berbodi karbon
Darío Rodriguez
Royal Enfield Continental GT 650 street tracker berbodi karbon

GridOto.com - Sudah bukan rahasia lagi kalau Royal Enfield Continental GT 650 adalah salah satu motor yang paling ideal untuk dicustom saat ini.

Konsep atau genre ubahan yang bisa diaplikasikan pada Continental GT 650 juga beragam mulai dari cafe racer, street tracker, hingga bobber.

Salah satu contohnya adalah Royal Enfield Continental GT 650 street tracker garapan Marcelo Obarrio dan Germán Karp dari STG Tracker berikut ini.

Tampangnya sekarang makin sangar dan mewah
Darío Rodriguez
Tampangnya sekarang makin sangar dan mewah

Mereka berdua merombaknya dengan inspirasi motor balap Pikes Peak, dan untuk proses ubahan diawali dengan mengupgrade sektor mesinnya.

Mesin dua silinder milik Royal Enfield tersebut langsung dicangkok big bore kit 865 cc dan camshaft dari S&S Cycle serta diberikan porting head.

Selain itu dipasang juga pelat kopling Rekluse, quick-shifter Gorilla, radiator aftermarket, filter K&N, serta exhaust system bermuffler S&S yang aslinya untuk Indian FTR.

Sektor mesin mendapatkan upgrade maksimal
Darío Rodriguez
Sektor mesin mendapatkan upgrade maksimal

Beres dengan mesin, pekerjaan dilanjutkan dengan memaksimalkan sektor kaki-kaki berupa pemasangan garpu depan, pengereman, serta pelek depan milik Yamaha R1.

Sementara untuk kaki belakang mengandalkan swingarm, pelek dan suspensi milik Yamaha R6 yang tak kalah istimewa dari kaki depannya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa