Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

WRC 2022

Hasil Reli Swedia 2022 - Bukan Karena Nabrak, Ini Alasan Sebenarnya Elfyn Evans Gagal Finish

Rezki Alif Pambudi - Senin, 28 Februari 2022 | 11:10 WIB
Elfyn Evans gagal finis di Reli Swedia 2022
Twitter.com/TGR_WRC
Elfyn Evans gagal finis di Reli Swedia 2022

GridOto.com - Absennya dua senior Sebastien Loeb dan Sebastien Ogier sebenarnya membuat pembalap lain punya banyak peluang untuk bersinar di Reli Swedia 2022, begitu juga untuk pereli Toyota Elfyn Evans.

Sayangnya hasil Reli Swedia ini tidak berpihak kepada Elfyn Evans, yang harus kalah dari rekan setimnya Kalle Rovanpera yang keluar dari pemenang.

Kedua pereli sempat bertarung hingga akhir hari kedua (SS15), di mana Rovanpera mengakhiri hari kedua dengan keunggulan 8,3 detik dari Evans.

Itu pun juga gara-gara Evans mendapat penalti 10 detik akibat memotong jalur di tikungan terakhir SS15, jika tidak pereli Wales ini mungkin saja masih memimpin.

Sayangnya kesialan semakin besar didapatkannya pada Minggu pagi di SS16 (27/2/2022), Evans mengalami insiden setelah melintir kemudian menabrak tumpukan salju di tepi trek.

Hal itu membuat mobil GR Yaris Rally1 yang dipakainya rusak di bagian depan, di mana Evans akhirnya sempat menghentikan mobilnya sejenak dan mencoba melakukan perbaikan.

Tapi ternyata bukan masalah itu yang membuatnya terpaksa mundur dari Reli Swedia, meskipun kehilangan banyak waktu.

"Kami melintir parah. Kemudian ada kerusakan di front-end, kami berhenti dan memperbaikinya, tapi perbaikannya cukup sukses meskipun kami kehilangan waktu, tapi kami masih bisa lanjut," ungkap pereli Toyota Gazoo Racing ini, seperti dilansir GridOto.com dari Dirtfish.

Evans sempat membawa mobilnya melaju untuk menyelesaikan SS16 meski posisinya merosot, tapi tak bisa lanjut tampil di SS17 karena masalah unit hybrid mobilnya.

Baca Juga: Kalle Rovanpera Langkahi Sebastien Loeb, Toyota Kudeta Ford di Klasemen Sementara Berkat Hasil Reli Swedia 2022

Editor : Hendra
Sumber : Dirtfish.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa