Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Reli Swedia 2022

Hasil Reli Swedia 2022 - Kalle Rovanperra Persembahkan Kemenangannya untuk Masyarakat Ukraina

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 27 Februari 2022 | 20:42 WIB
Kalle Rovanpera jadi pemenang di hasil Reli Swedia 2022, persembahkan kemenangan untuk masyarakat Ukraina.
Jaanus Ree / Red Bull Content Pool
Kalle Rovanpera jadi pemenang di hasil Reli Swedia 2022, persembahkan kemenangan untuk masyarakat Ukraina.

GridOto.com - Pasangan Kalle Rovanpera dan co-driver Jonne Halttunen dari tim Toyota Gazoo Racing keluar sebagai pemenang di hasil Reli Swedia 2022.

Pembalap berusia 21 tahun tersebut sukses memuncaki hasil Reli Swedia 2022 usai menggasak 6 dari 19 etape yang dilombakan selama tiga hari (25-27/2).

Namun kunci kemenangan Rovanpera bisa dibilang adalah serangan yang ia lakukan pada etape malam di hari kedua Reli Swedia 2022.

Berhasil mengemudi dengan apik, ia membuka jarak 8,3 detik dari rival terdekatnya yaitu rekan setim Elfyn Evans untuk memulai hari ketiga.

Elfyn Evans mencoba membalikkan keadaan, namun menjadi mustahil setelah harus DNF akibat menabrak gundukan salju di pagi harinya.

Walhasil, Rovanpera pun melenggang untuk merebut kemenangan di Reli Swedia 2022 yang juga merupakan kemenangan ketiga sepanjang kariernya di kelas WRC.

Hanya saja, pembalap yang juga pemegang rekor pemenang reli termuda tersebut mengaku tidak mau terlalu bergembira akan kemenangannya.

“Saya tidak ingin terlalu merayakan (kemenangan) karena saat ini adalah minggu yang sangat sulit untuk orang-orang di Ukraina,” ujarnya dikutip dari wrc.com, Minggu (27/2/2022).

“Saya benar-benar berharap mereka diberikan kekuatan dan harapan di masa-masa sulit ini, sekarang hanya ini yang bisa saya lakukan,” imbuhnya.

Baca Juga: Reli Swedia 2022 Hari Kedua - Kalle Rovanpera Memimpin Tim Toyota 1-2

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa