Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Fazzio Cium Tangan Dulu, Ini Dia Skutik Pertama Yamaha di Indonesia, Bukan Nouvo Apalagi Mio

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 25 Februari 2022 | 21:20 WIB
Fazzio cium tangan dulu, ternyata ini dia skutik pertama yang dijual Yamaha di Indonesia, bukan Nuovo loh.
Ibnu/GridOto.com
Fazzio cium tangan dulu, ternyata ini dia skutik pertama yang dijual Yamaha di Indonesia, bukan Nuovo loh.

GridOto.com - Hadirnya Fazzio pada Januari 2022 lalu, menambah daftar panjang skuter matik  PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Tanah Air.

Dengan penyematan sistem hybrid dan konektivitas smartphone, buat Yamaha Fazzio jadi skutik termutakhir yang juga terjangkau dari line up skutik pabrikan berlogo garpu tala tersebut.

Tapi Fazzio tidak akan bisa lahir, kalau tidak ada skutik Yamaha satu ini yang lebih dulu membuka jalan untuk pabrikan asal Iwata, Jepang tersebut.

Kebanyakan orang mengingat sosok Yamaha Nouvo yang meluncur pada 2002 silam, sebagai skutik pertama dari pabrikan berlambang garputala tersebut di Tanah Air.

Hanya saja Executive Vice President & Chief Operating Officer YIMM, Dyonisius Beti, mengungkapkan bahwa Yamaha Nouvo bukanlah skutik pertama yang mereka pasarkan.

“Pertama kali kami memasukkan skutik di Indonesia itu bukan Nuovo, tapi Glide dan Majesty,” ujar pria yang akrab disapa Dyon ini dalam bincang-bincang santai bersama GridOto.com beberapa waktu lalu.

Ide untuk mendatangkan Yamaha Glide dan Majesty lahir setelah Dyon melihat banyaknya skutik ‘berkeliaran’ di Jepang, saat melakukan pertemuan dengan prinsipal.

Yamaha Glide.
@eshan.garage
Yamaha Glide.

Hal tersebut memulai rencana YIMM memboyong beberapa skutik untuk dijual di Indonesia.

“Tadinya kami mau impor dari Jepang tapi ternyata harganya mahal, akhirnya kami ambil dari Yamaha Taiwan di mana skutik-skutik itu juga laku,” ujar Dyon.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa