Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penjualan Mobil Suzuki di 2021 Naik Hingga 38,8 Persen, Berikut Tiga Model Terlarisnya

Harun Rasyid - Kamis, 24 Februari 2022 | 14:34 WIB
Suzuki XL7
Wisnu/GridOto.com
Suzuki XL7

GridOto.com - Penjualan mobil Suzuki tahun 2021 secara wholesales atau dari pabrik ke dealer, tercatat mengalami peningkatan sebesar 38,8 persen dibanding 2020.

Berikutnya secara retail sales atau dari dealer ke konsumen, penjualan mobil Suzuki tahun 2021 juga meningkat 23,8 persen dibanding periode yang sama pada 2020.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, pihaknya begitu mengapresiasi para konsumen yang membuat Suzuki berhasil mencatatkan peningkatan penjualan secara nasional.

"Peningkatan ini merupakan salah satu dampak positif dari upaya Suzuki dalam menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, peningkatan kualitas produk, program purnajual dan pelayanan," ujarnya dalam rilis resminya, Selasa (22/2/2022).

Sementara jika dilihat dari modelnya, Suzuki New Carry Pick Up menjadi yang terlaris dengan kontribusi penjualan sebesar 58 persen secara wholesales maupun retail sales.

Sedangkan Suzuki XL7 tercatat sebagai model kedua terlaris dari SIS dengan raihan penjualan wholesales sebesar 18 persen dan 16 persen dari segi retail.

Suzuki All New Ertiga di GIIAS 2021.
Dok. SIS
Suzuki All New Ertiga di GIIAS 2021.


Berikutnya, All New Suzuki Ertiga menjadi model ketiga terlaris yang menyumbang 12 persen kontribusi penjualan secara wholesales dan 13 persen secara retail.

Peningkatan penjualan Suzuki XL7 dan Ertiga ini, menurut SIS tidak terlepas dari insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) yang digulirkan pemerintah pada 2021.

Donny menambahkan, pencapaian yang SIS dapatkan kali ini akan diikuti dengan peningkatan pelayanan dan kualitas produk Suzuki di Tanah Air.

Baca Juga: Suzuki Carry Pikap Bekas Cocok Buat Angkut Dagangan, Lirik Nih Harganya

"Kami juga akan terus meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap layanan yang Suzuki berikan, kami berterima kasih kepada pelanggan Suzuki yang tersebar di seluruh Indonesia atas kepercayaan mereka,” tutupnya.

Sebagai informasi, harga Suzuki New Carry Pick Up kini mulai Rp 160,5 juta hingga Rp 170 juta on the road (OTR) Jakarta.

Suzuki New Carry Pikap
Suzuki
Suzuki New Carry Pikap

Harga Suzuki XL7 per Februari ini berkisar Rp 223,1 juta sampai Rp 249 juta OTR Jakarta.

Sedangkan harga All New Suzuki Ertiga, kini mulai Rp 201,9 juta hingga Rp 235,4 juta OTR Jakarta.

Untuk varian Sport hingga Sport FF dari All New Ertiga, dibanderol Rp 235,6 juta sampai Rp 268,15 juta OTR Jakarta.

*Harga bisa berubah sewaktu-waktu.

*Update harga per 24 Februari 2022 dari situs resmi Suzuki.

Baca Juga: Pemilik Mobil Suzuki Harus Tahu, Ini Rekomendasi BBM Menurut Pabrikan, Dari XL7 Hingga Carry Pick Up

Editor : Fendi
Sumber : Suzuki.co.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa