Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pantau Persiapan di Sirkuit Mandalika, Jenderal Dudung Bakal Kawal MotoGP Indonesia 2022

Dia Saputra - Rabu, 23 Februari 2022 | 13:05 WIB
Kepala Staf TNI AD (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurrahman meninjau Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Selasa (22/02/2022).
DOK. KOREM 162/WB
Kepala Staf TNI AD (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurrahman meninjau Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Selasa (22/02/2022).

GridOto.com - Kepala Staf TNI AD (KASAD) Jenderal Dudung Abdurrahman meninjau persiapan sirkuit Mandalika jelang MotoGP Indonesia 2022.

Dalam kesempatan ini, Jenderal Dudung Abdurrahman juga ditemani Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto dan Danrem 162/WB Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede.

Setelah tiba di sirkuit Mandalika, Jenderal Dudung pun mengelilingi lintasan sirkuit Mandalika menggunakan buggy car bersama rombongan.

Melansir TribunLombok.com, Jenderal Dudung juga memastikan bahwa TNI akan ikut serta dalam pengamanan MotoGP Mandalika 2022.

"Tentunya sirkuit ini Menjadi kebanggaan untuk semua pihak, bahkan tak hanya masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB)," buka Dudung Abdurrahman.

Oleh sebab itu Korem dan jajaran harus mendukung sepenuhnya pelaksanaan MotoGP Mandalika yang akan digelar Maret mendatang.

Kepala Staf TNI AD (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurrahman meninjau Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Selasa (22/2/2022).
DOK. KOREM 162/WB
Kepala Staf TNI AD (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurrahman meninjau Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Selasa (22/2/2022).

Jenderal Dudung berharap, keberadaan sirkuit Mandalika ini dapat memberi efek positif bagi pariwisata di Indonesia khususnya NTB.

"Semoga dengan adanya MotoGP Indonesia, ekonomi masyarakat juga alami peningkatan kesejahteraan," tutupnya.

Selain melakukan pemantauan, KASAD bersama rombongan juga melakukan tanam bibit Pohon Pule di Bukit 360 sirkuit Mandalika.

Penanaman ini turut diikuti Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan Wakpolda NTB Brigjen Pol Ruslan Aspan.

Artikel ini telah tayang di TribunLombok.com dengan judul Kasad Jenderal Dudung Garansi Keamanan MotoGP Mandalika, TNI AD Dukung Penuh

Editor : Fendi
Sumber : TribunLombok.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa