Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Mandalika

Menteri Sandiaga Uno Akomodir Tuntutan Karang Taruna Pujut, Pemuda Ingin Dilibatkan di MotoGP Mandalika

Muslimin Trisyuliono - Selasa, 22 Februari 2022 | 16:33 WIB
Para pemuda sekitar Sirkuit Mandalika yang melakukan aksi demo pada Selasa (08/02/2022).
Tribunlombok.com/Sinto
Para pemuda sekitar Sirkuit Mandalika yang melakukan aksi demo pada Selasa (08/02/2022).

GridOto.com - Buntut aksi demonstran terkait minimnya pemuda setempat yang dilibatkan dalam penyelenggaraan tes pramusim MotoGP Mandalika beberapa waktu lalu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salehuddin Uno, akhirnya turun tangan.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menemui Ketua Karang Taruna Kecamatan (KTK) Pujut, Sri Anom Putra Sanjaya pada Minggu, 20 Februari 2022 kemarin.

Melansir dari Tribunlombok.com, Sandiaga mengajak Anom dan pengurus KTK Pujut lainnya berbincang mengenai keterlibatan pemuda dan pembangunan sirkuit Mandalika.

Anom menjelaskan, setidaknya dalam perbincangan tersebut menghasilkan beberapa kesepakatan.

"Bukan hanya terkiat 5 poin tuntutan yang sudah kami sampaikan kepada ITDC, namun juga terkait peluang kerja bagi pemuda Pujut akan diakomodir langsung oleh beliau,"ujar Anom dikutip dari Tribunlombok.com, Selasa (22/02/2022).

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno tengah) menerima perwakilan Karang Taruna Kecamatan Pujut, di Mandalika, Minggu, 20 Februari 2022.
TribunLombok.com/Sinto
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno tengah) menerima perwakilan Karang Taruna Kecamatan Pujut, di Mandalika, Minggu, 20 Februari 2022.

Selain meminta keterlibatan pemuda dalam peluang kerja di sirkuit Mandalika, ia juga meminta agar Sandiaga memberikan beasiswa dan tiket gratis menonton MotoGP Mandalika pada Maret mendatang.

Terkiat teknis untuk mendapatkan beasiswa dan tiket gratis, ia akan melakukan kunjungan ke Politeknik Pariwisata Lombok untuk melakukan diskusi lebih lanjut.

Tetapi, yang terpenting baginya adalah pelibatan pemuda dalam event MotoGP Mandalika, karena tidak ingin hanya menjadi penonton di kampung halaman sendiri.

Baca Juga: Waduh, Warga Sekitar Sirkuit Mandalika Demo Sampai Bakar Ban, Padahal Sebentar Lagi Tes MotoGP 2022 Digelar

"Kami memiliki kualitas yang mumpuni sehingga kami harus dilibatkan dalam hal peluang kerja di event MotoGP ini," ucap Anom.

Dalam pertemuan tersebut, Sandi mengapresiasi dari KTK Pujut agar pemuda ikut terlibat.

Sehingga ia meminta kepada Sanny A irsan selaku Ketua Umum Perkumpulan Rumah SandiUno Indonesia untuk mengawal tuntutan dari KTK Pujut.

"Kami akan mengakomodir dan mengawal tuntutan mereka. Hal ini juga merupakan apresiasi dari masyarkat Pujut pada umumnya," pungkas Sandiaga Uno.

Artikel ini telah tayang di TribunLombok.com dengan judul: Tuntutan Karang Taruna Pujut Diakomodir Menteri Sandiaga Uno

Editor : Fendi
Sumber : TribunLombok.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa