Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Di Jepang Meluncur Barengan, Ini Alasan Toyota Hanya Bawa Voxy ke Indonesia Tanpa Ditemani Noah Terbaru

Muhammad Ermiel Zulfikar - Jumat, 18 Februari 2022 | 17:20 WIB
Toyota Voxy generasi keempat yang baru saja diluncurkan di Indonesia.
instagram.com/kacamataandipras
Toyota Voxy generasi keempat yang baru saja diluncurkan di Indonesia.

GridOto.com - Selain mengundang decak kagum karena dapat upgrade yang berlimpah dari generasi sebelumnya, kehadiran Toyota Voxy terbaru di Indonesia juga menimbulkan sebuah pertanyaan.

Sedikit kilas balik saat peluncuran perdananya di Jepang pada Januari 2022 lalu, Toyota Voxy generasi keempat ini sejatinya tidak lahir sendirian seperti yang terjadi di Indonesia.

Pasalnya MPV Boxy yang dijuluki 'Baby Alphard' tersebut juga ditemani oleh saudara kembarnya, yakni Toyota Noah dengan styling dan warna interior berbeda.

Adapun perbedaan yang paling mencolok bisa dilihat dari fascia keduanya, yang mana Toyota Noah dan Voxy generasi keempat ini memiliki gril dengan bahasa desain berbeda.

Selain itu, penempatan lampu depan Toyota Noah tidak dibuat terpisah layaknya Voxy.

Fascia Toyota Noah terbaru generasi keempat di Jepang.
Toyota
Fascia Toyota Noah terbaru generasi keempat di Jepang.

Namun bukan itu yang jadi pertanyaan, melainkan alasan Toyota hanya membawa Voxy ke Indonesia tanpa ditemani Noah generasi terbaru.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, pun berikan jawabannya saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut.

Menurutnya Toyota Voxy lebih sesuai dengan profil dan minat konsumen di Indonesia ketimbang Noah, sehingga untuk generasi terbaru ini pihaknya memilih tetap fokus dengan satu model.

"Memang kami sudah tanyakan ke customer di Indonesia, kebanyakan atau majority dari mereka lebih prefer model yang Voxy dan itu perbedaanya cukup signifikan," ujar pria yang akrab disapa Anton ini saat berada di acara virtual peluncuran Voxy terbaru, Kamis (17/2/2022).

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa