Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Incar Pengusaha Muda, Toyota Sebut All New Voxy Tidak Akan Ganggu Pasar Alphard

Wisnu Andebar - Jumat, 18 Februari 2022 | 13:05 WIB
Toyota All New Voxy resmi diluncurkan di Indonesia
TAM
Toyota All New Voxy resmi diluncurkan di Indonesia

GridOto.com - All New Voxy resmi meluncur sebagai model Multi Purpose Vehicle (MPV) High terbaru besutan PT Toyota Astra Motor (TAM).

Hadir dengan beragam penyempurnaan mulai dari fitur hingga performa, Toyota All New Voxy dibanderol mulai Rp 558,2 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Dengan harga yang tembus lebih dari setengah miliar rupiah, MPV dengan julukan 'Baby Alphard' ini disebut memiliki segmentasi pasar tersendiri.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Marketing TAM mengatakan, mayoritas pengguna Toyota Voxy adalah para eksekutif mapan dengan usia di atas 40 tahun yang menginginkan kendaraan fungsional dan nyaman.

"Karena biasanya pemilik Voxy juga menggunakannya untuk transportasi bersama keluarga," kata Anton dalam konferensi pers yang digelar secara virtual, Kamis (17/2/2022). 

Namun menurut Anton, tren ke depan pembelian Toyota All New Voxy tidak hanya kepada pengguna yang sudah mapan, tetapi juga bakal mengarah kepada konsumen yang lebih muda.

"Dengan adanya model terbaru dari Voxy ini akan menambah segmen customer yang lebih muda atau pengusaha muda, yang menyukai teknologi baru," bebernya.

Lebih lanjut Anton menegaskan, Toyota Voxy tidak akan mengganggu pasar Alphard maupun Vellfire karena menyasar segmentasi konsumen yang berbeda.

Selain itu, dari sisi harga juga keduanya memiliki perbandingan atau selisih yang cukup jauh berbeda.

Baca Juga: Hadir dengan Beragam Penyempurnaan, Toyota Optimis All New Voxy Bisa Terjual 250 Unit Per Bulan

"Saya rasa cukup beda ya dengan Alphard, dari sisi harga juga berbeda jauh, Voxy masih Rp 500 jutaan kalau Alphard sudah Rp 1 miliar lebih, jadi dua kali lipat perbandingannya," tuturnya.

"Alphard dan Voxy memiliki segmen masing-masing sehingga tidak akan bersinggungan," pungkasnya.

Sebagai informasi, All New Voxy menjadi model TAM pertama yang mengadopsi platform dan mesin Toyota New Global Architecture (TNGA), serta didukung dengan teknologi Toyota Safety Sense 3.0.

Mesin baru berkode M20A-FKS berkapasitas 1.986 cc, 4 silinder, 16 Valve, DOHC diklaim mampu menghasilkan tenaga dan torsi yang lebih besar dari generasi sebelumnya.

Kini daya maksimumnya sebesar 167,6 dk pada 6.600 rpm atau naik 11,8 persen dari sebelumnya 149,9 dk, dan torsi 202 Nm pada 4.900 rpm atau naik 4,6 persen dari sebelumnya 193,1 Nm

Kemudian tenaga dan torsi itu disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT.

Mesin TNGA pada All New Voxy disebut menjadikannya lebih efisien, dengan konsumsi BBM berada di level 15 km/liter.

Sedangkan TSS 3.0 pada All New Voxy terdiri dari empat empat fitur keselamatan, yaitu Pre-Collision System (PCS), Lane Tracing Assist (LTA), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), dan Automatic High Beam (AHB).

Tersedia empat pilihan warna yaitu White Pearl, Glitter Black, Sparkling Black Pearl, dan Metal Stream.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa