Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Baru 2022

Porsche Macan T Meluncur. Pakai Mesin Empat Silinder, Diklaim Lincah!

Rayhansyah Haikal Wishnumurti - Jumat, 18 Februari 2022 | 22:25 WIB
Porsche Macan T.
Porsche
Porsche Macan T.

GridOto.com - Porsche baru saja meluncurkan Porsche Macan T untuk melengkapi lineup Porsche Macan (17/2).

Porsche Macan T meluncur sebagai model Porsche ketiga untuk memiliki varian T atau Touring setelah 911 dan 718 Boxster/Cayman.

Sekadar informasi, Porsche varian Touring disebut memberikan pengalaman berkendara yang otentik dengan paduan mesin efisien dan pengendalian terbaik.

Nah sejarah varian Touring dapat ditarik hingga 1968 saat Porsche memperkenalkan 911T yang memiliki mesin flat enam silinder 2.000 cc.

Seperti kakek moyangnya, Porsche Macan T juga dibekali mesin berkapasitas 2.000 cc atau tepatnya empat silinder turbo 1.984 cc.

Buritan Porsche Macan T.
Porsche
Buritan Porsche Macan T.

Baca Juga: Porsche Macan Auto Ganteng, Modal Body Kit Minimalis dan Pelek 24 Inci

Mesin yang berbagi dengan Macan varian base model tersebut menghasilkan tenaga 265 dk dan torsi 400 Nm yang disalurkan ke roda lewat transmisi 7-percepatan dual clutch.

Porsche menyebut dengan memakai mesin empat silinder, Macan T memiliki bobot yang lebih ringan 58,8 kg pada as depan dibanding Macan S dan Macan GTS yang memiliki mesin V6.

Berkat bobot pada as depan yang lebih ringan, Porsche mengklaim Macan T memiliki kemampuan berbelok lebih optimal dan performa start yang lebih baik.

Editor : Trybowo Laksono

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa