Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
BRANDSTORY

Konten ini Merupakan Kerjasama GRIDOTO dengan SAMSUNG


wfh dengan samsungtab goto

Bisa Jadi Teman Kerja hingga Bersantai, Berikut Fitur yang Ditawarkan Samsung Galaxy Tab S8 Ultra

Nana Triana - Jumat, 11 Februari 2022 | 10:33 WIB
Samsung Galaxy Tab S8 Ultra 5G dapat memenuhi berbagai kebutuhan harian, baik untuk bekerja maupun sarana hiburan.
Dok. Samsung
Samsung Galaxy Tab S8 Ultra 5G dapat memenuhi berbagai kebutuhan harian, baik untuk bekerja maupun sarana hiburan.

GridOto.com – Bekerja seharian selama kurang lebih delapan jam membuat tubuh dan pikiran lelah. Agar work-life balance terjaga dan semangat bekerja kembali terisi, Anda perlu meluangkan waktu untuk me time dengan menikmati beragam hiburan atau menyalurkan hobi.

Mengunjungi destinasi wisata atau sekadar berkendara keliling kota untuk melepas penat bisa menjadi pilihan. Selain itu, Anda juga bisa menikmati hiburan di rumah seperti menonton film, melihat ulasan video otomotif, asah kreativitas, menggambar, bermain game hingga kopi darat (kopdar) secara virtual.

Untuk mengakomodir work-life balance, Anda memerlukan gadget yang dapat mendukung beragam aktivitas, baik untuk kebutuhan profesional maupun mengisi waktu pribadi, seperti Samsung Galaxy Tab S8 Ultra 5G.

Samsung Galaxy Tab S8 Ultra 5G baru saja diperkenalkan oleh Samsung saat gelaran online Galaxy Unpacked, Rabu (9/2/2022). Fitur-fitur pada Samsung Galaxy Tab S8 Ultra 5G dapat memenuhi berbagai kebutuhan harian, baik untuk bekerja maupun sarana hiburan.

Tablet terbaru dari Samsung ini dilengkapi sejumlah fitur yang membedakannya dari versi sebelumnya. Berikut sejumlah pembaruan tersebut.

Baca Juga: Seperti Habis Terobos Banjir, Motor Pembalap MotoGP Berlumuran Lumpur, Begini Kondisinya

Layar lebar dengan refresh rate 120 Hz

Galaxy Tab S8 Ultra 5G memiliki layar berukuran 14,6 inci dengan resolusi 2960 x 1848 piksel dan refresh rate 120 Hz. Spesifikasi ini mampu menyuguhkan gambar yang lebih besar dan tajam tetapi tetap stabil saat dipakai untuk menonton film atau bermain game

Anda juga tidak perlu khawatir Galaxy Tab S8 Ultra 5G cepat kehabisan daya. Penggunaan baterai 11.200 mAh membuat gadget ini bisa diandalkan untuk menemani aktivitasmu seharian.

Selain itu, Galaxy Tab S8 Ultra 5G pun sudah didukung dengan fast charging 45W.

Bermain game bebas lag

Selain kualitas gambar dan kejernihan suara yang membuat pengalaman menonton video lebih menyenangkan, Galaxy Tab S8 Ultra 5G juga menawarkan kemampuan mumpuni untuk dalam bermain game.

Performa Galaxy Tab S8 Ultra 5G didukung chipset Snapdragon 8 Gen 1 dan GPU Adreno 730. Kapasitas RAM yang besar pun membuat tablet ini tetap bekerja dengan baik meski digunakan untuk bermain game dengan grafik yang berat sekalipun.

Galaxy Tab S8 Ultra 5G hadir dalam tiga konfigurasi memori, yaitu 8 GB, 12 GB, dan 16 GB. Pengguna juga memiliki opsi ruang penyimpanan internal yang cukup besar, yakni 128 GB, 256 GB, dan 512 GB.

Baca Juga: Hendak Bepergian ke Lombok, Begini Suasana Bandara Jelang Tes Pramusim MotoGP 2022

Jika kapasitas tersebut belum memenuhi kebutuhan, Anda bisa menambahkan ruang penyimpanan hingga 1 TB dengan micro SD. Kapasitas sebesar itu tentu akan membuat Anda nyaman memainkan berbagai game tanpa khawatir memori internal terisi penuh.

Bebas berkreasi dan berekspresi

Dalam mendukung kreativitas penggunanya, Galaxy Tab S8 Ultra 5G dilengkapi dengan stylus S Pen yang memiliki latensi sangat rendah. Dengan demikian, hasil tulisan atau gambar dengan S Pen jauh lebih presisi.

Aksesori berbentuk pensil ini bisa digunakan untuk beragam fungsi, seperti mencatat di aplikasi Noteshelf, menggambar di aplikasi Canva, atau mengedit video di aplikasi Clip Studio. Stylus S Pen ini dapat membantu Anda untuk berbagai kebutuhan.

Sementara itu, untuk kebutuhan meeting atau membuat vlog, Galaxy Tab S8 Ultra 5G juga dilengkapi dengan dua kamera depan beresolusi 12 MP wide dan 12 MP ultra-wide. Menariknya, kamera depan pada tablet ini dibekali dengan fitur Auto Framing yang mampu memfokuskan lensa pada wajah meski terjadi pergerakan.

Tidak hanya itu, Galaxy Tab S8 Ultra 5G dilengkapi fitur mic noise reduction sehingga mampu meredam suara bising hingga 50 persen saat video conference atau membuat vlog. Dengan begitu, suara yang dihasilkan lebih jernih dan jelas.

Nah, itulah sederet fitur dan keunggulan Galaxy Tab S8 Ultra 5G yang bisa Anda gunakan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Untuk bisa mendapatkan perangkat ini, Anda bisa lakukan pre-order melalui laman berikut ini.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa