Seken Keren - Harganya Mulai Rp 8 Jutaan, Yamaha New Scorpio Z Masih Layak Diburu, Intip Kelebihannya

Harun Rasyid - Sabtu, 5 Februari 2022 | 19:00 WIB
Ilustrasi Yamaha New Scorpio Z
Ilustrasi Yamaha New Scorpio Z

GridOto.com - Yamaha New Scorpio Z keluaran 2010 hingga 2014 akan diulas dalam Seken Keren minggu ini.

Meski usianya sudah cukup berumur, Yamaha New Scorpio Z masih tampak gagah dan sporty dengan desainnya yang jauh lebih modern dari generasi sebelumnya.

Untuk dapur pacunya, rival Honda Tiger ini dibekali mesin SOHC 225 cc satu silinder dengan transmisi manual 5-percepatan.

Mesin dengan pendingin udara tersebut, diklaim mampu menghasilkan tenaga 17,9 dk di 8.000 rpm dan torsi 17,5 Nm di 6.500 rpm.

Karena performa mesin yang terkenal kencang di kelasnya, Yamaha Scorpio bekas hingga kini masih cukup ramai diburu untuk kendaraan sehari-hari hingga touring, ataupun dijadikan bahan motor custom.

Menurut Benny Ilham, Owner bengkel spesialis Yamaha Scorpio VB Motor di Depok, New Scorpio Z bekas masih menarik untuk diboyong saat ini.

"Yamaha New Scorpio Z tetap menarik untuk yang mencari motor sport 200 cc ke atas karena biaya perawatannya masih terjangkau, spare part masih tersedia, dan enak dikendarai," ujarnya kepada GridOto.com, Jumat (4/2/2022).

Ilustrasi Yamaha New Scorpio Z tahun 2014
Garasimekanikotomotif.blogspot.com
Ilustrasi Yamaha New Scorpio Z tahun 2014


Selain itu Benny mengatakan, harga Yamaha New Scorpio Z bekas juga masih terjangkau untuk ukuran Sport 200 cc ke atas.

"Harga New Scorpio Z bekas sebenarnya gelap atau tidak ada patokan, tapi kalau kondisinya bagus bisa di atas Rp 10 juta," ungkap Pria yang juga penghobi Yamaha Scorpio tersebut.

Baca Juga: Lama Enggak Ada Kabar, Ini Curhatan Netizen Soal Yamaha Scorpio Baru

Sementara untuk unit dengan kondisi yang boleh dibilang apa adanya, New Scorpio Z bekas bisa didapat dengan budget di bawah Rp 10 juta.

"Kalau yang kondisi standar dan biasa-biasa saja, bisa dapat di bawah Rp 10 juta," sebutnya. 

Dari pantauan GridOto.com di situs jual beli kendaraan, harga Yamaha New Scorpio Z bekas kini berkisar Rp 8,5 juta hingga Rp 18 juta tergantung kondisi.

Nah bagaimana sob, tertarik meminang Yamaha Scorpio generasi ketiga sekaligus terakhir di Tanah Air ini?

Untuk biaya perawatan, harga spare part hingga penyakit Yamaha New Scorpio Z, akan dibahas dalam artikel Seken Keren berikutnya.

Baca Juga: Yamaha Scorpio Berubah Wujud Jadi British Style, Ubahan Signifikan Tapi Nyaman Buat Touring, Biayanya Habis Segini


Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa