Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ruas Tol Dalam Kota Kini Punya Ikon Baru, Namanya Taman Gabion

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 3 Februari 2022 | 20:05 WIB
Taman Gabion jadi ikon baru bagi Ruas Tol Dalam Kota.
Dok. Jasa Marga
Taman Gabion jadi ikon baru bagi Ruas Tol Dalam Kota.

GridOto.com - PT Jasa Marga (Persero) melalui anak usahanya Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT), mengumumkan telah menyelesaikan pembangunan Taman Gabion di Ruas Tol Dalam Kota.

Hadirnya Taman Gabion juga sebagai ikon baru bagi Ruas Tol Dalam Kota, yang bisa sobat jumpai di Km 1+200 Jagorawi arah Cawang.

Terdapat sejumlah tanaman yang menghiasi seperti Sawo Kecik, Agave, Calathea Pisang, Cocor Gaok, Pandan Kuning, Sambang Darah, dan Rumput Gajah Mini.

General Manager Representative Office 2 JMT, Nasrullah, mengungkapkan bahwa hadirnya Taman Gabion sebagai langkah mendukung implementasi Green Tollroad.

"Keindahan Taman Gabion diharapkan dapat memenuhi fungsi jalan tol pada aspek kenyamanan serta memberikan pengalaman perjalanan yang menyenangkan melalui keindahaan taman di sepanjang Ruas Tol Dalam Kota," ujar Nasrullah dalam siaran resmi Jasa Marga, Kamis (3/2/2022).

Lebih lanjut, Nasrullah juga menjelaskan bahwa hadirnya Taman Gabion sebagai bagian dari komitmen Jasa Marga untuk memberikan pengalaman perjalanan yang baik bagi pengguna jalan tol.

"JMT senantiasa melakukan peningkatan pelayanan jalan tol dalam bidang transaksi, lalu lintas dan konstruksi, serta berupaya memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM) jalan tol," tuturnya.

Adapun Ruas Rol Dalam Kota memiliki panjang 23,55 Km, terintegrasi dengan lima jalan tol yang menuju ke berbagai wilayah di sekitaran DKI Jakarta.

Di antaranya Jalan Tol Jagorawi, Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Jalan Tol Jakarta-Tangerang, Jalan Tol Cawang-Tanjung Priuk serta Jalan Tol Prof Dr. Ir. Soedijatmo.

Baca Juga: Yuks Kupas Mengenai Traffic Cone, Beda Ukuran Beda Penggunaan Lho 

Selama 2021 lalu, Jasa Marga mencatat lebih dari 247 ribu kendaraan yang melintas di Ruas Tol Dalam Kota setiap harinya.

Sebagai langkah antisipastif, tersedia juga layanan Jasamarga Tollroad Command Center yang memantau pergerakan operasional, kondisi lalulintas dan gangguan perjalanan sepanjang 24 jam.

"Pengguna jalan bisa mendapatkan informasi seputar jalan tol melalui one call center 14080, atau dengan mengakses berbagai media komunikasi seperti media sosial, dan media luar ruang (spanduk & Variabel Message Sign/VMS)," tutup Nasrullah.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa