Street Race Polda Metro Jaya Ditunda, Seharusnya Paling Lambat Digelar Akhir Februari 2022

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Kamis, 3 Februari 2022 | 16:05 WIB
Street race Polda Metro Jaya
IndraGT/MotorPlus
Street race Polda Metro Jaya

GridOto.com - Ajang balap jalanan yang difasilitasi oleh Polda Metro Jaya bernama street race, rencananya bakal berlangsung kembali pada Februari 2022 ini.

Namun, pihak Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memutuskan untuk menunda gelaran street race, menyusul terjadinya lonjakan kasus positif Covid-19 khususnya di wilayah DKI Jakarta.

"Persiapan sudah dilakukan, tapi untuk pelaksanaan menunggu badai Omicron mereda," ujar Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo Sambodo, Dirlantas Polda Metro Jaya saat di Jakata, Kamis (3/2/2022).

Seperti yang diketahui, sebelumnya ajang balap jalanan ini telah sukses digelar di Kawasan Ancol, Jakarta Utara beberapa waktu lalu.

Hal itu juga yang membuat ajang street race rencananya bakal digelar di berbagai wilayah lainnya, seperti Tangerang Selatan, Bekasi dan Depok.

Bahkan pihak penyelenggara telah menyiapkan sirkuit dan melakukan pertemuan dengan berbagai komunitas yang ikut berpartisipasi.

"Seharusnya street race dimulai pada pertengahan atau akhir Februari 2022 ini," katanya.

Sementara bagi peserta yang berminat untuk mengikuti ajang street race, Sambodo menyebutkan belum membuka pendaftaran.

Hal ini dikarenakan masih menunggu kapan waktu yang tepat untuk menggelar ajang balap liar yang difasilitasi oleh pihak kepolisian tersebut.

Baca Juga: Street Race Bukan Ajang Judi, Polisi Bakal Tindak Tegas Kalau Masih Nekat

"Pembukaan pendaftaran belum, kami sudah persiapkan sirkuit dan bertemu dengan komunitas, dan untuk pelaksaannya tunggu waktu yang tepat," tandasnya.

Adapun pihak penyelenggara telah menyiapkan tiga lokasi street race di tiga wilayah penyangga DKI Jakarta.

Ketiga wilayah tersebut di antaranya adalah BSD di Tangerang Selatan, Vida di Bekasi Kota, dan Meikarta di Bekasi Kabupaten.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa