Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kena Jetlag Hingga Sakit Perut, Fabio Di Giannantonio Absen Saat Hari Kedua Shakedown Test Sepang

Rezki Alif Pambudi - Selasa, 1 Februari 2022 | 17:15 WIB
Fabio Di Giannantonio absen pada hari kedua shakedown test Sepang 2022
Paddock-GP.com
Fabio Di Giannantonio absen pada hari kedua shakedown test Sepang 2022

GridOto.com - Sempat tampil di hari pertama, Fabio Di Giannantonio dipastikan absen saat hari kedua shakedown test MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia pada Selasa (1/2/2022).

Absennya rookie Gresini Racing tersebut lantaran mengalami sakit perut dan jetlag, setelah melakukan penerbangan jauh dari Italia ke Malaysia.

Tim Gresini Racing juga mengungkapkan bahwa Diggia sampai tidak tidur dua malam berturut-turut sejak tiba di Malaysia.

Hingga akhirnya diambil keputusan, bahwa rider berkebangsaan Italia ini harus absen pada hari kedua shakedown test MotoGP 2022 agar mendapat istirahat yang baik.

Walaupun cukup merugikan, tak ada manfaatnya untuk mengambil risiko memaksa Diggia tampil pada hari kedua ini.

Apalagi waktu tes masih banyak, setelah shakedown test ini masih ada tes resmi di Sepang dan Mandalika.

"Hari pertama ini aku KO karena tadi malam aku tidak bisa tidur akibat pergantian jam. Padahal  aku sudah bersiap-siap dengan baik untuk tes ini, dengan latihan hingga nutrisi," kata pembalap asal Italia ini dilansir GridOto.com dari Motosan.es.

"Tapi ketika aku sampai di sini (Malaysia) malah tidak bisa tidur sama sekali, rasanya seolah baru saja berpesta tadi malam. Aku hanya menjalani beberapa lap, tapi masih hari pertama dan masih ada banyak waktu," jelasnya.

Tampil kurang begitu maksimal pada hari pertama tes, pembalap 23 tahun ini mengaku cukup puas dengan sensasi yang didapatkannya di atas motor Ducati.

Baca Juga: Langsung Tancap Gas, Raul Fernandez Kuasai Hari Pertama Shakedown Test MotoGP 2022 di Sepang

"Aku merasa bagus dengan motornya, motornya keren, aku menyukainya, ada beberapa poin kuat dan kelemahan seperti lainnya. Aku suka bekerja di garasi, semuanya berbeda dan aku akan terbiasa. Aku memilih untuk tetap di garasi dari pada ke hotel," ungkap Diggia.

"Ketika kau di akhir trek lurus, rasanya seperti Mike Tyson sedang meninjumu tepat di wajah. Kecepatannya sangat tinggi, motornya sangat menekan, trek sangat lebar dan kau tak merasa bahwa itu sudah sangat cepat," tegasnya.

Diggia berharap bisa kembali pada hari ketiga shakedown test MotoGP 2022 atau Rabu (2/2) besok, sehingga lebih siap untuk tes resmi pada 5 hingga 6 Februari 2022 mendatang.

"Kami masih punya 7 hari tes, aku masih harus mencapai beberapa level agar paham soal apa yang harus kubicarakan dengan mekanik dan mengembangkan motornya," tegasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa