Pemilik Brio Hingga Accord Lawas Masuk, Honda Ingatkan Lagi Tuh Soal Recall Inflator Airbag

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 1 Februari 2022 | 15:45 WIB
SRS airbag pada roda kemudi Honda Brio
Dylan Andika/GridOto.com
SRS airbag pada roda kemudi Honda Brio

GridOto.com - Lewat akun Instagram resmi @hondaisme, PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali mengingatkan konsumennya terkait program recall inflator airbag, pada Senin (31/1/2022) kemarin.

Adapun recall inflator airbag ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan, terhadap kemungkinan terjadinya cedera serius dan/atau kematian pengemudi serta penumpang depan saat terjadi kecelakaan.

Bagi konsumen yang mobilnya masuk dalam daftar, diimbau segera menghubungi dealer resmi Honda terdekat untuk melakukan pergantian komponen airbag yang bermasalah tersebut.

"Informasi yang ditampilkan di Instagram @hondaisme adalah reminder (pengingat) yang memang secara reguler kami lakukan, untuk mengingatkan konsumen yang belum melakukan perbaikan untuk segera datang ke bengkel resmi Honda," ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM.

"Jadi bukan program recall baru ya," imbuhnya saat dihubungi GridOto.com, Senin (31/1/2022).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Honda Indonesia (@hondaisme)

Total ada enam belas model kendaraan yang masuk daftar program recall inflator airbags Honda, sebagian besar merupakan produksi 2015 ke bawah.

Untuk kategori hatchback, model yang terdampak mencakup Honda Jazz generasi pertama lansiran 2004, 2006-2008 dan generasi kedua lansiran 2008-2014.

Selain Honda Jazz, program recall inflator airbag ini juga berlaku untuk Brio generasi pertama lansiran 2013-2014.

Selanjutnya untuk kategori sedan, model yang terdampak adalah Honda Accord generasi pertama lansiran 1999-2000, generasi kedua lansiran 2003-2007, serta generasi ketiganya lansiran 2008-2013.

Baca Juga: Honda Sebut SUV Kian Diminati di Indonesia, Namun Persaingan Semakin Sengit


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa