Honda Sebut SUV Kian Diminati di Indonesia, Namun Persaingan Semakin Sengit

Muhammad Ermiel Zulfikar - Sabtu, 29 Januari 2022 | 17:05 WIB
Honda BR-V Prestige yang baru saja diluncurkan generasi terbarunya pada 2021 lalu.
Aries Aditya
Honda BR-V Prestige yang baru saja diluncurkan generasi terbarunya pada 2021 lalu.

GridOto.com - Sport Utility Vehicle atau akrab disebut SUV, bisa dikatakan terus bertumbuh hingga menjadi salah satu model yang diminati oleh masyarakat Indonesia.

Enggak heran jika sebagian besar pabrikan mobil di Tanah Air, saat ini berlomba-lomba meluncurkan line up SUV terbarunya demi mendongkrak penjualan.

Tak terkecuali PT Honda Prospect Motor (HPM), yang mana selama 2021 lalu sangat aktif memberikan penyegaran tehadap model SUV andalannya, sebut saja CR-V dan BR-V.

Bahkan dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) November 2021 lalu, raksasa otomotif asal Jepang tersebut juga menampilkan Honda SUV RS Concept untuk pertama kalinya di dunia.

Tampil dengan bodi yang tergolong kompak, mobil konsep ini digadang-gadang bakal menjadi SUV terkecil Honda dan satu-satunya yang mengusung nama 'RS'.

Honda SUV RS Concept di GIIAS 2021
Naufal/GridOto
Honda SUV RS Concept di GIIAS 2021

Alasan Honda sangat aktif meluncurkan model SUV di Indonesia, sudah tentu karena melihat segmen tersebut menguat dan jadi tren bagi para konsumennya dalam beberapa waktu terakhir.

"SUV merupakan salah satu segmen yang sedang bertumbuh di Indonesia saat ini, dan merupakan salah satu yang terbesar setelah LCGC dan LMPV," ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM saat dihubungi GridOto.com, Jumat (28/1/2022).

Billy menjelaskan, penyebab segmen SUV terus bertumbuh karena sesuai dengan karakter konsumen dan kondisi geografis di Indonesia.

Desain yang tampak gagah dengan ground clearance tinggi, turut menambah rasa percaya diri penggunanya dan lebih siap untuk digunakan ke berbagai medan.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa