Tak Lagi Pakai Motor, Marc Marquez Persiapkan Fisiknya dengan Latihan Gokart

Rezki Alif - Senin, 24 Januari 2022 | 22:19 WIB
Marc Marquez latihan gokart
thenewscaravan.com
Marc Marquez latihan gokart

GridOto.com - Setelah pekan lalu latihan menggunakan RC213V-S dan CBR600RR, Marc Marquez kini menjalani menu latihan berbeda.

Hari ini Senin (24/1/2022) Marc Marquez latihan gokart di Vendrell Circuit, Catalunya, sebelum menjalani tes pramusim MotoGP 2022 di sirkuit Sepang akhir pekan depan.

Sejauh ini berarti rider Repsol Honda ini telah menjalani tiga menu latihan di atas trek yang berbeda dan dengan kendaraan yang berlainan.

Ketiga menu latihan punya manfaatnya masing-masing terhadap persiapan fisik dan mental rider Repsol Honda ini.

Latihan RC213V-S di sirkuit Portimao melatih feeling-nya di atas motor besar yang tentu saja mirip dengan RC213V yang dikendarainya di balapan MotoGP.

Sedangkan latihan menggunakan CBR600RR di trek gokart Aragon digunakan untuk melatih kelincahan serta refleks Marc Marquez di tikungan-tikungan cepat.

Dilansir GridOto.com dari Motosan.es, kini latihan gokart akan membuat kekuatan anggota tubuh bagian atas Marc Marquez semakin kuat.

Latihan gokart dengan G-Force yang besar akan membuat bagian tulang punggung sampai leher semakin kuat, begitu pula dengan lengan tangannya.

Tak hanya sendiri, Marquez ditemani oleh sang adik Alex Marquez, di mana kedua rider Honda tersebut melakukan banyak putaran selama seharian.

Baca Juga: Dikomplain Ducati Soal Pengembangan Pembalap Muda, KTM Kasih Jawaban Menohok

Pada unggahan video di media sosial, terlihat juara dunia 8 kali ini sama sekali tak mengalami masalah penghelihatan.

Bersama adiknya, Marc Marquez terlihat sangat bersenang-senang di atas trek dengan mobil gokart CRG KZ yang dikendarainya.

Pada kesempatan ini Marc dan Alex juga dibimbing langsung oleh Carlos Gil, driver gokart terkenal sekaligus direktur Vendrell Circuit.

Begini video gembiranya Marc dan Alex Marquez bermain gokart


Editor : Fendi
Sumber : Motosan.es

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa