Pasang Spion Winglet di Motor Sport Fairing, Simpel Tapi Sangar!

Muhammad Farhan - Selasa, 25 Januari 2022 | 18:20 WIB
Yamaha R15M terpasang spion winglet H2
Istimewa
Yamaha R15M terpasang spion winglet H2

GridOto.com – Sekarang lagi tren pasang spion winglet di motor jenis sport fairing yang bisa bikin tampilan lebih simpel tapi sangar seperti motor balap!

Tren spion model winglet tersebut awalnya hadir di motor sport berkubikasi besar, namun kini juga tersedia buat motor kecil di pasaran.

“Bisa dibilang spion ini terinspirasi dari winglet yang terpasang di fairing motor Kawasaki H2R. Namun ada kacanya sehingga selain gaya namun tetap punya fungsi,” buka Septian, owner workshop DCS Auto, Tangerang, Banten.

Dalam posisi terbuka fungsinya akan seperti spion biasa namun ketika posisinya ditutup, spion akan berwujud layaknya winglet atau sayap fairing.

Baca Juga: Spion Macet Jangan Asal Diketok, Pakai Cara Ini Supaya Bisa Terlepas

Karena merupakan produk aftermarket yang dirancang universal, spion winglet H2 ini pun bisa dipasang ke berbagai merek motor sport fairing.

“Sudah kami coba pasang ke beberapa motor dan plug and play, contohnya Yamaha R15, R25, Kawasaki ZX25R, dan Honda CBR250RR,” terangnya.

Spion winglet H2 lapis carbon di Honda CBR250RR
Istimewa
Spion winglet H2 lapis carbon di Honda CBR250RR

Spion tersebut juga bisa dipasang ke motor sport fairing lain seperti Kawasaki Ninja 250, Honda CBR150R atau Suzuki GSX-R150 contohnya.

Spion winglet ini pun tersedia dalam tiga pilihan jenis, yaitu bahan hard plastik, hard plastik lapis carbon serta full CNC.

Baca Juga: Ternyata Ada Dua Tipe Bodi Carbon Fiber Buat Motor, Ini Bedanya

Untuk proses pemasangan juga terbilang mudah, tinggal lepas saja spion bawaan dan pasang spion winglet di dudukan spion yang ada di motor.

Bisa diatur sesuai kebutuhan, jelas jadi pilihan menarik buat yang ingin motornya tampil beda namun tetap safety.

 


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa