Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 2022

Race Director Michael Masi Dipecat? Ini Komentar Mantan Bos Formula 1 Bernie Ecllestone

Fendi - Jumat, 14 Januari 2022 | 01:30 WIB
Bernie Ecclestone
istoe.com.br
Bernie Ecclestone


GridOto.com – Hasil balap F1 Abu Dhabi 2021 yang mengecewakan Lewis Hamilton dan tim Mercedes, kabarnya berbuntut pada pemecatan Michael Masi. Benarkan race director F1 itu dipecat?

Nama Michael Masi menghilang dalam struktur organisasi FIA yang baru di bawah kepemimpinan Presiden FIA Mohammed Ben Sulayem.

Pria berkebangsaan Australia ini dianggap menjadi “tersangka” atas terjadinya kontroversi karena keputusannya soal prosedur safety car di akhir balapan F1 Abu Dhabi 2021.

Pada lap terakhir, pembalap tim Red  Bull, Max Verstappen melewati juara Lewis Hamilton yang mendominasi sebagian besar balapan terakhir tahun lalu, setelah ada safety car.

Max Verstappen pun mengamankan gelar juara dunia pertamanya dalam situasi yang dramatis dan kontroversial, setelah ia dan rivalnya Hamilton memasuki final musim di Sirkuit Yas Marina dengan poin yang sama.

Kemarahan tim Mercedes sebagian besar ditujukan pada Michael Masi.

Bos tim Mercedes, Toto Wolff menuntut race director FIA Michael Masi dipecat, atau Lewis Hamilton bisa meninggalkan balap F1.

Presiden FIA yang baru, Mohammed Ben Sulayem akan membahas insiden di Abu Dhabi, diyakini FIA akan memecat Michael Masi.

Tetapi mantan bos Formula 1 Bernie Ecclestone tidak melihat mengapa Michael Masi harus dicopot dari jabatannya.

Baca Juga: Tim Mercedes Minta FIA Pecat Michael Masi, Atau Lewis Hamilton Pensiun

"Saya tidak melihat alasan apapun mengapa Michael tidak melanjutkan pekerjaannya," kata Bernie Ecclestone kepada The Daily Mail.

“Dia melakukan apa yang menurutnya terbaik,” lanjutnya, dikutip GridOto.com dari dailystar.co.uk.

“Anda dapat mengatakan saya akan melakukan ini atau itu atau yang lain. Tapi akan sangat mengerikan jika balapan terakhir berakhir dengan safety car,” ujarnya.

“Michael akan mendapat banyak masalah. Dia pria yang baik dan FIA harus mendukungnya,” pungkas Bernie Ecclestone.

Editor : Fendi
Sumber : dailystar.co.uk

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa