Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bukan Masalah Jago atau Tidaknya, Ini Alasan Penting Kenapa Pergi Trabasan Disarankan Tidak Sendirian

Muslimin Trisyuliono - Rabu, 5 Januari 2022 | 16:15 WIB
Cuplikan momen trabasan tipis-tipis yang dilakukan tim GridOto dan OTOMOTIF Group bersama PT YIMM dan Rey Ratukore pakai Yamaha WR 155R.
GridOto.com
Cuplikan momen trabasan tipis-tipis yang dilakukan tim GridOto dan OTOMOTIF Group bersama PT YIMM dan Rey Ratukore pakai Yamaha WR 155R.

GridOto.com - Berkendara naik motor trail di jalur off-road atau trabasan bisa menjadi sarana hiburan yang cukup asyik.

Pasalnya medan yang dilalui saat trabasan mulai dari melewati tanjakan dan turunan yang curam, masuk ke hutan, hingga melewati jalanan berlumpur.

Mengingat medan yang dilalui cukup beragam, Muhammad Arief selaku Instruktur Yamaha Riding Academy (YRA) menyarankan trabasan jangan dilakukan seorang diri.

Lantaran saat trabasan pengendara bisa saja terjebak di jalur, atau motor mengalami masalah yang membutuhkan pertolongan orang lain.

"Trabasan usahakan jangan sendirian, kalau terjebak di jalur biar ada yang bantu," ujar Arief kepada awak media di Hambalang, Bogor belum lama ini.  

Menurutnya terjebak itu bukan hanya jalan licin saja, tapi kalau ban kempis atau pelek pecah itu susah kalau tidak ada bantuan.

Selain itu, Arief manambahkan jika ada teman terabasan sangat membantu saat pengendara terjatuh, karena pengendara yang jatuh tidak bisa menaikan motor sendirian.

"Kalau jatuh jangan berusaha untuk berdiriin motor, karena orang jatuh ini groginya masih tinggi. Jangankan motor yang berat, berdiriin motor yang ringan pun tidak kuat," ungkapnya.

Baca Juga: Biar Lebih Paham, Ternyata Ini Alasan Ban Motor Trail Dikurangi Tekanan Angin Sebelum Trabasan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa