Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Harga Tembus Rp 100 Jutaan, Ini yang Ditawarkan Kawasaki Ninja ZX-25R

Nana Triana - Jumat, 24 Desember 2021 | 16:48 WIB
Kawasaki Ninja Zx-25R
Dok. Kawasaki Indonesia
Kawasaki Ninja Zx-25R

GridOto.com - Sejak pertama kali diluncurkan pada Juli 2020, Kawasaki Ninja ZX-25R menjadi incaran banyak orang. Saat itu, ZX-25R dibanderol Rp 96 juta on the road (OTR) Jakarta untuk tipe standar. Sedangkan, tipe ABS Special Edition (SE) dijual dengan harga Rp 112,9 juta OTR Jakarta.

Meski harganya berkisar antara Rp 90 jutaan hingga Rp 100 jutaan, banyak orang rela antre untuk mendapatkan motor dengan mesin 4 silinder di kelas 250 cc ini.

Apalagi pada periode pre-order, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) membatasi jumlah unit yang dipesan. KMI hanya menerima pemesanan 200 unit. 

Tentunya, ada alasan tersendiri kenapa begitu banyak orang kepincut dengan motor pabrikan Jepang satu ini. 

Salah satu alasannya, adalah performa dan fitur yang ditawarkan. Kawasaki ZX-250R menggunakan mesin baru 4 silinder dan rangka yang juga berdesain baru.

Di atas kertas motor ini, mampu menghasilkan tenaga mencapai 50 hp @15.500 rpm dan torsi maksimal mencapai 22,9 Nm @14.500 rpm. Transmisi yang digunakan menggunakan 6 percepatan dengan kompresi 11,5:1.

Baca Juga: Update Harga Kawasaki Ninja ZX-25-R di Surabaya, Ada Bonus Standar Paddock Nih

Agar nyaman saat dikendarai, motor ini mengusung Trellis Frame yang konsepnya terinspirasi dari ajang World Superbike (WSBK). Dengan begitu, Ninja ZX-25R akan lebih stabil ketika melahap tikungan

Menilik suspensinya, Kawasaki Ninja ZX-25R menggunakan shock breaker dengan model upside down (USD) dengan diameter 37 mm. Sedangkan untuk suspensi belakang, menggunakan konsep Horizontal Backlink seperti Ninja ZX-10R dan dikombinasikan dengan lengan ayun asimetris yang diklaim menawarkan karakter progresif.

Untuk segi pengereman, Kawasaki Ninja ZX-25R menggunakan disc berdiameter 310 mmdengan radial mount monoblock caliper. Sementara itu, rem belakang menggunakan di bagian belakang pakai cakram berdiameter 220 mm.

Editor : Yohanes Enggar

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa