Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Ini Sejumlah Alasan Mengapa Kawasaki Ninja ZX-25R Dipilih Jadi MOTY GridOto Award 2021

Nana Triana - Jumat, 24 Desember 2021 | 09:05 WIB
Kawasaki Ninja ZX-25R.
Dok. Kawasaki Indonesia
Kawasaki Ninja ZX-25R.

GridOto.com – Kawasaki Ninja ZX-25R berhasil menyabet gelar Motorcycle of The Year (MOTY) di ajang GridOto Award 2021 yang disiarkan melalui YouTube GridOto dan Otomotif TV, Minggu (7/11/2021).

General Manager Otomotif Group sekaligus Editor in Chief GridOto.com Billy Riestianto menjelaskan, ada beberapa kriteria yang digunakan dalam menentukan peraih Bike of The Year GridOto Award 2021. Menurutnya, penilaian dilakukan dengan beberapa parameter.

"Kriteria penilaian sesuai standar di tiap test ride dan komparasi yang diadakan GridOto.com, meliputi desain, fitur, teknologi, performa, riding positionhandling, konsumsi bahan bakar, serta harga,” kata Billy ketika ditanya mengenai alasan terpilihnya Kawasaki Ninja ZX-25R, Rabu (22/4/2021).

Lebih lanjut, Billy mengungkapkan, setelah melalui serangkaian seleksi dan uji performa, Kawasaki Ninja ZX-25R dinobatkan sebagai peraih MOTY. Ada beragam alasan mengapa Kawasaki Ninja ZX-25R berhasil memperoleh skor terbaik di semua parameter penilaian.

Motor ini hadir dengan desain yang sporty dan juga memiliki beragam fitur unggulan. Salah satunya, fitur Kawasaki Traction Control (KTRC). Fitur ini tidak hanya memiliki tiga pilihan mode, tetapi juga bisa dinonaktifkan untuk merasakan sensasi berkendara yang berbeda.

Baca Juga: Memiliki Beragam Fitur Canggih, Kawasaki Ninja ZX-25R Raih Gelar Motorcycle of The Year GridOto Award 2021  

Tak kalah menarik, Kawasaki Ninja ZX-25R memiliki dua pilihan Power Mode, yakni yakni Full dan Low. Saat disetel pada mode Low, motor hanya akan mengeluarkan sekitar 70 persen dari kemampuan mesin. Sementara pada mode Full, putaran mesinnya lebih ringan dan bisa mencapai lebih dari 17.000 rpm.

Untuk menyempurnakan performa yang dihasilkan, Kawasaki juga menyematkan fitur quick shifter untuk akselerasi tanpa entakan serta deselerasi yang cepat dan mudah.

Selain itu, ada lagi Ram-Air System atau Ram-air Intake. Ditempatkan di tengah cowling bagian atas, fitur ini semakin mengukuhkan Kawasaki Ninja ZX-25R sebagai motor sport paling unggul di kelasnya.

Kawasaki Ninja ZX-25R juga diaplikasikan Electronic Throttle Valves. Fitur ini memberikan respons mesin yang halus dan natural. Dengan begitu, pengendara dapat merasakan sensasi lebih dari mesin Kawasaki Ninja ZX-25R.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa