Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sebelum Bepergian ke Palembang Bersama Keluarga, Catat Dulu Nih Tarif Tolnya dari Bakauheni, Jangan Sampai Saldo Enggak Cukup

Ruditya Yogi Wardana - Kamis, 23 Desember 2021 | 18:35 WIB
Ilustrasi arus lalu lintas di jalan tol
Istimewa
Ilustrasi arus lalu lintas di jalan tol

GridOto.com - Momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) bisa dikatakan jadi waktu yang biasanya digunakan sobat GridOto untuk bepergian atau berwisata.

Contohnya bepergian atau berwisata bersama keluarga ke Palembang, Sumatera Selatan melalui jalur darat menggunakan mobil.

Sebelum berangkat, tentunya sobat perlu mengetahui tarif tol menuju Palembang, apalagi kalau berangkat dari Pulau Jawa melalui Pelabuhan Merak dan turun di Pelabuhan Bakauheni.

Soalnya ada dua ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang bisa dimanfaatkan untuk mempersingkat waktu tempuh dari Bakauheni, Lampung menuju Palembang.

Yakni melewati jalan tol Bakauheni-Terbanggi Besar-Kayu Agung lalu dilanjutkan dengan melalui ruas tol Kayu Agung-Palembang.

Untuk itu, jangan samapi lupa untuk mengecek sisa saldo e-Toll sebelum memasuki jalan tol.

Berdasarkan data dari Bpjt.pu.go.id, sobat bisa memilih salah satu gerbang tol (GT) untuk masuk ke jalan tol Bakauheni-Terbanggi Besar-Kayu Agung, yakni GT Bakauheni Utara atau GT Bakauheni Selatan.

Dari situ kemudian sobat bisa melaju terus hingga GT terakhir di jalan tol Bakauheni-Terbanggi Besar-Kayu Agung, yakni GT Terbanggi Besar.

Baca Juga: Waduh Tarif Tol Serang-Panimbang Seksi 1 Diprotes, Apa Masalahnya?

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : bpjt.pu.go.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa