Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tol Akses BIJB Kertajati Sudah Resmi Beroperasi, Langsung Terapkan Tarif untuk Pengguna Jalan

Ruditya Yogi Wardana - Selasa, 21 Desember 2021 | 16:40 WIB
Jalan tol akses BIJB Kertajati sudah resmi dioperasikan pada Senin (20/12/2021).
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Jalan tol akses BIJB Kertajati sudah resmi dioperasikan pada Senin (20/12/2021).

GridOto.com - Jalan tol akses Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati yang berada di Kabupaten Majalengka sudah resmi dioperasikan, pada Senin (20/12/2021) kemarin.

Bersamaan dengan peresmiannya di depan Gerbang Tol Kertajati Utama, tarif jalan tol akses BIJB Kertajati pun juga resmi diterapkan untuk para pengguna jalan.

Sehingga kendaraan yang akan melewati jalan tol tersebut, harus menyiapkan saldo e-Money terlebih dulu.

Dengan adanya jalan tol ini diharapkan akses menuju BIJB Kertajati jadi semakin mudah, mengingat akses menuju bandara internasional itu sebelumnya melewati jalan Provinsi.

Presiden Direktur Astra Tol Cipali, Firdaus Aziz, menuturkan pembangunan jalan tol akses BIJB Kertajati merupakan salah satu perwujudan komitmen Astra untuk meningkatkan konstribusinya bagi kemajuan infrasturktur Indonesia.

Kemudian, hadirnya jalan tol ini jelas membuat akses kendaraan semakin mudah yang nantinya berdampak pada perekonomian masyarakat sekitar.

"Pembangunan jalan tol tersebut juga akan melengkapi keberadaan BIJB Kertajati yang merupakan kebanggaan Jawa Barat, khususnya Majalengka," jelasnya, dikutip dari Tribunjabar.id, Senin (20/12/2021).

Selain menjalankan tugas dari Kementerian PUPR, Astra Tol Cipali juga memberikan sedikit sentuhan artistik di jalan tol akses BIJB Kertajati.

Baca Juga: Akses Tol BIJB Kertajati Sebentar Lagi Dioperasikan, Ini Bocoran Tarifnya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa