Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jelang Nataru, Jasa Marga Operasikan Fungsional Tol Manado-Bitung, Sampai Kapan?

M. Adam Samudra - Kamis, 23 Desember 2021 | 09:35 WIB
Tol Mando-Bitung
Jasa Marga
Tol Mando-Bitung

GridOto.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk siap mengoperasikan secara fungsional Jalan Tol Manado-Bitung Seksi 2B Ruas Danowudu-Bitung sepanjang 13 Km, tepatnya mulai dari Km 26+350 s.d. KM 39+800.

Pengoperasian dimulai hari ini, Kamis (23/12/2021) sampai dengan Selasa (4/1/2022).

Untuk memastikan kenyamanan pengguna jalan, khusus segmen ruas Danowudu-Bitung yang dioperasikan secara fungsional, hanya dibuka pada pukul 06.00 s.d. 18.00 WITA.

Charles Lendra, selaku Direktur Utama PT Jasamarga Manado Bitung mengklaim bahwa seksi 2B Ruas Danowudu-Bitung aman untuk dilintasi pengguna jalan.

Baca Juga: Masyarakat Belum Bisa Lewat Tol Medan-Binjai Saat Nataru, Progres Pembangunannya Baru Sampai Segini

Baca Juga: Tol Akses BIJB Kertajati Sudah Resmi Beroperasi, Langsung Terapkan Tarif untuk Pengguna Jalan

 “Walaupun dioperasikan secara fungsional, konstruksi Jalan Tol Manado-Bitung seksi 2B Danowudu-Bitung telah mencapai 99.9%," ujar Charles melalui keterangannya, Kamis (23/12/2021).

"Namun kami akan terus berkoordinasi dengan kontraktor untuk memastikan kebersihan dan kesiapan jalur sebelum dibuka secara fungsional pada 23 Desember 2021 nanti,” sambungnya.

Charles menambahkan, Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan seluruh stakeholder, khususnya Pemerintah Daerah, Kepolisian dan Dinas Perhubungan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan selama melintas di Jalan Tol Manado-Bitung.

Sekadar informasi, Pengoperasian secara fungsional seksi 2B Danowudu-Bitung untuk mengantisipasi peningkatan volume kendaraan selama perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Tol tersebut  diharapkan dapat mempermudah akses masyarakat ke berbagai wilayah di Sulawesi Utara karena keseluruhan Ruas Tol Manado-Bitung sepanjang 39,89 Km telah tersambung sepenuhnya.

Editor : Hendra
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa