Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Sunday Race 2022 Nyaris Pasti Lengkapi Ajang OMR Yamaha Tahun Depan, Yamaha Cup Race Masih Tanda Tanya

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 20 Desember 2021 | 20:50 WIB
Yamaha Sunday Race 2022 nyaris pasti lengkapi ajang OMR Yamaha tahun depan, Yamaha Cup Race masih tanda tanya.
Indra Fikri/Motorplus-Online
Yamaha Sunday Race 2022 nyaris pasti lengkapi ajang OMR Yamaha tahun depan, Yamaha Cup Race masih tanda tanya.

GridOto.com - Yamaha Endurance Festival 2021 menandai ajang balap pertama dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sejak 2020 lalu.

Selama nyaris dua tahun, Yamaha harus menghentikan sementara aktivitas balapnya, termasuk sebagai penyelenggara balap satu merek atau OMR akibat pandemi Covid-19.

YEF 2021 pun dipercaya sebagai pilot project atau percontohan bagaimana YIMM akan menggelar ajang balap di tengah pandemi yang belum usai.

Karena tidak hanya YEF, YIMM juga berniat kembali menggelar dua OMR mereka lainnya yaitu Yamaha Sunday Race (YSR) dan Yamaha Cup Race (YCR).

Hanya saja Wahyu Rusmayadi, Supervisor Motorsport Activity YIMM mengatakan bahwa pihaknya optimis bisa menggelar YSR tahun depan.

“Saat ini kami benar-benar optimis (bisa digelar) itu baru YSR, karena tempatnya di sirkuit Sentul,” ujar Wahyu kepada GridOto.com pada Minggu (19/12/2021) usai YEF 2021.

“Sirkuit Sentul itu kan sirkuit permanen yang tertutup dan besar, sehingga mudah bagi kami untuk mengatur pergerakan massa,” tambahnya.

Ia mengatakan, hal tersebut membuat mengurus perizinan untuk YSR lebih mudah ketimbang YCR.

Baca Juga: Bos Besar Yamaha Indonesia Finis Ke-4, Setengah Kelas Pro Rider Gagal Finis di Yamaha Endurance Festival 2021

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa