Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motor Roda Tiga Piaggio Ape akan Dirakit di Jawa Timur Tahun Depan

Naufal Shafly - Jumat, 17 Desember 2021 | 14:55 WIB
Piaggio Ape merupakan lini produk Piaggio Commercial Indonesia
Naufal/GridOto.com
Piaggio Ape merupakan lini produk Piaggio Commercial Indonesia

GridOto.com - PT Bagaskoro Mega Langgeng (BML) sebagai APM Piaggio Commercial Indonesia mengaku akan merakit Piaggio Ape di Tanah Air.

Menurut Kristianto Goenadi, Presiden Direktur Piaggio Commercial Indonesia (PCI), proses perakitan secara lokal atau completely knocked down (CKD) akan dilakukan mulai tahun depan.

"Assembly kami di Gresik, Jawa Timur. Kami punya kapasitas terpasang sekitar 200 unit per bulan dan bisa diperluas. Area yang kami sudah punya cukup luas dan kapasitas cukup besar," kata pria yang akrab disapa Kris ini di BSD, Selasa, (14/12/2021).

Khusus untuk Piaggio Ape Electrik, Kris menyebut pada tahap awal pihaknya mengalokasikan 20 persen dari total produksi.

"Kami saat ini memang masih fokus dalam assembly Piaggio Ape yang mesin bensin dan diesel. Tapi seperti yang saya bilang, untuk penambahan kapasitas produksi masih bisa dilakukan tinggal menyesuaikan dengan permintaan pasar saja," jelasnya.

Kris juga menjelaskan, di tahap awal perakitan, nantinya Piaggio Ape masih menggunakan sedikit komponen lokal.

"Tahap awal komponen lokalnya baru sekitar 10 persen, tapi kami berkomitmen untuk terus menambahnya seiring waktu berjalan," jelas Kris.

Khusus Piaggio Ape Electrik, Kris menyebut pihaknya berfokus untuk memasarkan mobil ini untuk segmen pembeli borongan alias fleet.

Baca Juga: Cocok Buat Usaha, Ada Mesin Bensin, Diesel hingga Listrik, Ini Daftar Harga Motor Roda Tiga Piaggio Commercial

"Target market kami memang fleet user, kemudian high tech company seperti online store yang memang menginginkan teknologi tinggi untuk disingkronisasi dengan sistem mereka," paparnya.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa