Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gantikan Posisi Jazz, Setangguh Apa Honda City Hatchback RS Buat Lawan Toyota Yaris di Kejurnas Tahun Depan?

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 11 Desember 2021 | 08:30 WIB
Toyota Yaris masih belum bisa santai, ada Honda City Hatchback RS yang siap menjegal di kejurnas balap mobil touring tahun depan.
Pradana/GridOto.com
Toyota Yaris masih belum bisa santai, ada Honda City Hatchback RS yang siap menjegal di kejurnas balap mobil touring tahun depan.

GridOto.com - Tahun 2022 mendatang, Honda City Hatchback RS akan menggantikan peran Honda Jazz sebagai mobil balap tim Honda Racing Indonesia, selaku tim pabrikan PT Honda Prospect Motor (HPM).

HPM percaya, Honda City Hatchback RS bisa melanjutkan prestasi pabrikan asal Jepang tersebut di dunia balap domestik.

"Honda City Hatchback RS itu sangat cocok untuk balap karena desain dan performanya sangat sporty dan sarat DNA balap," ujar Adhi Parama Sugarda, selaku Communication Strategy Senior Manager HPM di Sentul, Jawa Barat, Minggu (5/12/2021).

"Ditambah mesin baru DOHC bertenaga 121 dk, kami percaya Honda City Hatchback RS itu bisa sangat kompetitif dan seru untuk dilombakan," tambahnya.

Di ajang kejuaraan nasional, Honda City Hatchback RS punya peluang besar untuk menjadi lawan berat untuk bakal rival utamanya yaitu Toyota Yaris.

Pasalnya, Honda City Hatchback RS dirasa punya potensi yang lebih besar dibanding sang pendahulu yaitu Jazz.

“Saya sih baru bisa bandingin antara City Hatchback standar dengan Jazz standar, tapi dari situ juga udah terasa sih City Hatchback itu lebih mantap,” ujar Avila Bahar, pembalap Honda Racing Indonesia (HRI), kepada GridOto.com, Minggu (5/12/2021).

“Terutama karena ground clearance dan bentuk bodinya juga lebih ceper, jadi tidak se-limbung Jazz,” lanjut Avila.

Baca Juga: Honda Indonesia Berterima Kasih Pada Honda Jazz, Resmi Dipensiunkan Setelah 15 Tahun Berlaga di Ajang Balap Nasional

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa