Murah Meriah! Harga Oli Yamaha NMAX, Aerox dan Lexi Tidak Sampai Rp 100 Ribu di Bengkel Resmi

Rudy Hansend - Kamis, 9 Desember 2021 | 15:40 WIB
Oli motor Yamalube
Farhan
Oli motor Yamalube

GridOto.com - Mengganti oli secara rutin merupakan salah satu aktivitas yang wajib dilakukan bagi pemilik kendaraan bermotor.

Meskipun kendaraan tersebut jarang digunakan, hingga belum mencapai batas jarak minimal yang sudah ditentukan pabrikan.

Alasannya, setelah masuk ke dalam mesin oli akan tercampur dengan komponen lain dan bisa jadi di antaranya adalah kerak, bubuk gram dan lainnya.

Begitu juga disarankan menggunakan oli dengan spesifikasi yang sesuai rekomendasi pabrikan, agar kinerja mesin motor jadi lebih maksimal.

Menggunakan oli yang sesuai rekomendasi mampu melumasi celah mesin hingga yang paling sempit, serta menjaga kestabilan gesekan antar komponen di dalam mesin sehingga kinerja mesin semakin ringan dan optimal.

Sebagai contoh Yamaha merekomendasikan pengguna MAXI Series mereka yakni NMAX, Aerox dan Lexi untuk menggunakan oli full synthetic dengan kapastias 1.000 ml atau 1 liter.

Adapun harganya bisa dibilang cukup terjangkau nih, berdasarkan pantauan GridOto ke salah satu bengkel resmi Yamaha di sekitaran Jakarta Barat.

Baca Juga: Kantong Bisa Lebih Jebol Kalau Malas Ganti Oli, Buat Motor Matik Murah Nih Mulai Rp 30 Ribuan


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa