Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Resep Modif Tampilan Yamaha R25 Lawas dari Bengkel Spesialis, Biaya Mulai Rp 150 Ribu

Harun Rasyid - Rabu, 1 Desember 2021 | 15:40 WIB
Ilustrasi Yamaha R25 bekas
Dok.Otomotif
Ilustrasi Yamaha R25 bekas

GridOto.com - Yamaha R25 bekas lansiran 2014 hingga 2017 bisa menjadi pilihan sport fairing 250 cc dua silinder yang menarik buat dilirik, dengan desain mirip Yamaha YZF-M1.

Harga bekasnya juga terbilang sudah mulai ramah di kantong, dibanderol mulai Rp 27 jutaan hingga Rp 40 jutaan tergantung kondisi dan tahunnya.

Menurut Owner Wartech Racing Motosport (WRM), Arjuna Kiki Gunawan, tampang Yamaha R25 generasi pertama ini masih cukup bergaya untuk dikendarai.

"Desain Yamaha R25 lawas masih lumayan oke lah untuk tahun ini. Motor ini dipakainya juga enak, enteng dan mudah dimodifikasi hingga upgrade performanya," ujar pemilik bengkel spesialis motor sport di Bekasi, Jawa Barat ini saat dihubungi GridOto.com beberapa waktu lalu.

Namun menurut Kiki, Yamaha R25 lawas akan terlihat lebih ganteng jika dimodifikasi sedikit dengan berbagai part berbau racing.

Ilustrasi modif kaki-kaki Yamaha R25
Fariz/otomotifnet.com
Ilustrasi modif kaki-kaki Yamaha R25


"Kalau mau main tampilan Yamaha R25 biar ganteng, bisa di kaki-kaki dulu misalnya ban dibikin agak gambot dengan upgrade ukuran ban dan sok depan ganti pakai upside down. Untuk pengereman bisa juga ganti master atau kaliper aftermarket, minimal bisa pakai RCB," katanya.

"Kemudian bagian rantai juga bisa ganti pakai SSS yang harganya Rp 450 ribu. Lalu bisa juga ganti selang rem demi menunjang penampilan, rekomennya bisa pakai TDR yang harganya Rp150 ribu sampai Rp 200 ribu atau merek Hel seharga Rp 800 ribu hingga Rp 1 jutaan," tambah Kiki yang bengkelnya berada di Jalan Raya Setu Cibuntu di Tambun, Bekasi.

Lebih lanjut, Kiki menuturkan tampang Yamaha R25 dipercaya bertambah keren jika swingarm dan pelek diganti dengan merek aftermarket hingga copotan dari motor sport merek lain.

Baca Juga: Pilihan Paket Upgrade Harian Buat Yamaha R25 Biar Makin Ngacir, Harga Mulai Rp 1,8 Juta

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa