Setelah GIIAS 2021, Pameran Kendaraan Listrik IEMS Siap Dibuka 24 November Mendatang

Naufal Shafly - Senin, 22 November 2021 | 18:00 WIB
Ilustrasi. Pembukaan IEMS 2019
Naufal Shafly/GridOto.com
Ilustrasi. Pembukaan IEMS 2019

GridOto.com - Setelah pameran GIIAS 2021 berakhir, pecinta otomotif Tanah Air langsung disuguhkan oleh pameran otomotif lainnya tahun ini.

Yap, pameran yang dimaksud adalah Indonesia Electric Motor Show (IEMS), yang akan diselenggarakan di Puspitek Serpong, Tangerang Selatan, pada 24-26 November 2021.

Pameran yang mengusung tema 'Innovation for Better Future e-Mobility' ini diselenggarakan oleh Badan Riset dan Inovansi Nasional (BRIN)  melalui Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE).

IEMS 2021 dihelat dengan Konsep Hybrid Exhibition dan Hybrid Seminar.

Kegiatan ini juga diisi dengan Talkshow, Webinar Series, serta beberapa kegiatan lain di antaranya Test Drive Kendaraan Listrik.

Barman Tambunan, Ketua Pelaksana IEMS 2021, sekaligus Kepala Kantor Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE)-BRIN, mengatakan IEMS 2021 merupakan bentuk dukungan BRIN bersama para pemangku kepentingan lainnya untuk memacu inovasi dan perkembangan kendaraan listrik di Indonesia.

“Kegiatan ini juga sebagai wadah transaksi penjualan kendaraan listrik, sekaligus untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan kendaraan listrik di Indonesia,” ujar Barman, Senin (22/11/2021).

Ia juga menambahkan, kegiatan inovasi dan riset pada kendaraan listrik dapat menjadi pivot penting untuk menyiapkan industri dalam negeri dalam mendukung era kendaraan listrik di Indonesia.

Baca Juga: Pameran Kendaraan Listrik IEMS 2021 Bakal Diikuti 30 Perusahaan, Toyota Hingga Gesits Dipastikan Hadir


Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa