Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Bukan Sekadar Cerita di Film Sci-Fi, Kendaraan Ramah Lingkungan dan Robot Bantu Mobilitas Manusia di Masa Depan

Fathia Yasmine - Kamis, 18 November 2021 | 17:51 WIB
Ilustrasi penggunaan robot SPOT di kehidupan manusia di masa depan dikisahkan melalui Campaign Video HMID,
Dok. HMID
Ilustrasi penggunaan robot SPOT di kehidupan manusia di masa depan dikisahkan melalui Campaign Video HMID,

GridOto.com – Gambaran kehidupan di masa depan kerap menjadi tema yang diangkat dalam film bergenre fiksi sains (sci-fi). Kamu yang bertumbuh di era 1980-an hingga 1990-an pastinya ingat dengan film Back to The Future yang diperankan oleh Michael J Fox.

Film tersebut menggambarkan kehidupan manusia pada 2015. Dalam film tersebut diceritakan bahwa manusia sudah mengendarai hoverboard untuk bermobilisasi dari satu tempat ke tempat lain, menggunakan ponsel pintar, hingga drone.

Bahkan, tokoh utamanya, yakni dr Emmet Brown (Christopher Lloyd) dan Marty McFly (Michael J Fox), diceritakan mengendarai mobil terbang ramah lingkungan bernama DeLorean DMC-12.

Mobil tersebut menggunakan sampah sebagai bahan bakar. Sampah diubah menjadi energi nuklir yang dapat menggerakkan mobil.

Baca Juga: MG HS Liverpool Harganya Lebih Mahal Rp 25 Juta, Ini Beda Eksteriornya

Sementara, pada film animasi Wall-E yang dirilis pada 2008, kehidupan manusia di masa depan diceritakan dengan lebih canggih.

Robot-robot berteknologi canggih membantu kehidupan manusia. Termasuk tokoh utamanya, robot bernama Wall-E yang membantu manusia menemukan kehidupan yang lebih baik di Bumi.

Hingga kini, teknologi masa depan yang digambarkan dalam kedua film tersebut belum sepenuhnya terwujud. Namun, bukan berarti semua teknologi canggih itu hanya jadi sekadar imajinasi.

Buktinya, saat ini teknologi robotik maupun kendaraan ramah lingkungan pun mulai menunjukan perkembangan meski belum sepenuhnya sempurna.

Baca Juga: Tanpa Atribut Indonesia, Tim Gresini Racing Tampil dengan Livery Unik di Tes Jerez

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa