Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harap Bersabar, Inden Suzuki Jimny JB74 Masih Dua Tahun Lagi, Ribuan Konsumen Masih Tunggu Antrean

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 18 November 2021 | 15:05 WIB
Suzuki Jimny JB74 diserbu pengujung GIIAS 2021.
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
Suzuki Jimny JB74 diserbu pengujung GIIAS 2021.

GridOto.com - Sejak diluncurkan untuk pasar Indonesia pada 2018 lalu, Suzuki Jimny generasi keempat selalu jadi perbincangan di kalangan pecinta otomotif dan tidak pernah sepi peminat.

Saking larisnya, sampai-sampai calon pembeli harus ekstra bersabar, karena panjangnya antrean pemesanan untuk Suzuki Jimny dengan kode bodi JB74 ini.

Bahkan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sempat terpaksa menutup keran pemesanan Jimny JB74 pada akhir 2020 lalu, imbas antrean yang terus mengular.

Kebijakan tersebut diterapkan, karena Suzuki ingin fokus memenuhi permintaan konsumen yang sudah lebih dulu memesannya.

Suzuki Jimny JB74.
Aries/GridOto.com

Walaupun saat ini konsumen sudah bisa lagi melakukan pemesanan untuk SUV Compact berpenggerak 4x4 tersebut, bukan berarti unitnya akan datang ke garasi rumah lebih cepat.

Harold Donnel, Head of Brand Development & Marketing Research 4W SIS mengatakan, lamanya inden Suzuki Jimny JB74 lantaran kuota yang tersedia tidak sebanding dengan permintaan konsumen yang membeludak.

Maklum, model tersebut hanya diproduksi di Jepang dan jumlah unit yang diberikan untuk pasar Indonesia sangatlah terbatas.

"Kalau ditanya inden Jimny berapa lama, rata-rata untuk saat ini masih di kisaran dua tahun. Kami pasok ke konsumen itu kurang lebih di angka 50 unit per bulannya untuk pasar Indonesia," tutur pria yang akrab disapa Harold ini beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Banyak yang Beli Secara Cash, Suzuki Jimny Sekarang Pre Order Cuma 6 Bulan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa