Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motor Drag FFA Listrik Mejeng di GIIAS 2021, Top Speed 175 Km/jam

M Aziz Atthoriq - Kamis, 18 November 2021 | 19:55 WIB
Motor draf FFA tenaga listrik mejeng di GIIAS 2021
Aziz
Motor draf FFA tenaga listrik mejeng di GIIAS 2021

GridOto.com - Dengar kata motor drag kelas FFA (free for all) alias bebasan, tentu identik dengan motor berspesifikasi khusus dengan suara gahar. 

Eits tunggu dulu, kini enggak semua motor drag FFA tipikalnya begitu Sob!

Buktinya pada gelaran GIIAS 2021 yang masih berlangsung hingga hari Minggu (21/11) kami melihat sebuah motor drag spesial.

Yups spesial, tak lagi bermesin bensin alias butuh bahan bakar motor drag racikan Petrik Bike dan Aitech Frame Indonesia ini dicekoki motor listrik.

"Tujuan utama dibuat motor drag FFA listrik ini buat ngebuktiin motor listrik yang identik pelan itu salah. Maka dari itu, kami rakit motor drag yang kedepannya kita akan ikutin balap resmi kelas FFA," tutur Yongki, mekanik Petrikbike kami temui di GIIAS 2021.

Baca Juga: Supermoto Garang Tenaga Listrik Mejeng di GIIAS 2021 Bikin Penasaran

Ngeliat tampilannya sih, tentunya banyak yang tertipu dan mengira jika motor drag ini berbasis Kawasaki Ninja R alias Ninja 2-tak.

Enggak salah-salah banget sih, konon rangka motor drag bikinan Aitech racing ini memang dibuat menyerupai rangka Kawasaki Ninja 2-tak sob.

Motor drag FFA pasang fairing dan tangki kepunyaan Kawasaki Ninja 2-tak
Aziz
Motor drag FFA pasang fairing dan tangki kepunyaan Kawasaki Ninja 2-tak

Bukan hanya itu, fairing depan motor pun memang dibuat mirip dengan fairing buat yang kerap dipasangkan pada Kawasaki Ninja 2-tak.

"Haha betul mas, bahkan waktu kita tes di Sirkuit banyak yang ngira ini Ninja 2-tak tapi kok gak ada suaranya. Oh ya memang fairing dan tangki kita cangkok dari punya Ninja juga," sambung Yongki.

Baca Juga: Yamaha RX-King 'Bisu' Pakai Motor Listrik Curi Perhatian di GIIAS 2021

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa