Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jelang IATC dan WorldSBK Indonesia 2021 Sirkuit Mandalika Dijaga Ketat, Drone Jangan Berani Terbang

Dia Saputra - Selasa, 16 November 2021 | 20:45 WIB
Drone dilarang terbang di Pertamina Mandalika International Street Circuit alias Sirkuit Mandalika ketika ajang WorldSBK Indonesia 2021
Eka/OtoRace.id
Drone dilarang terbang di Pertamina Mandalika International Street Circuit alias Sirkuit Mandalika ketika ajang WorldSBK Indonesia 2021

GridOto.com - Penjagaan di area sirkuit Mandalika diperketat jelang IATC dan WorldSBK Indonesia 2021, yang bakal digelar mulai Jumat hingga Minggu (19-21/11).

Bahkan penjagaan di area sirkuit sudah dilakukan oleh sejumlah petugas mulai hari ini, Selasa, (16/11), dan akan berlaku hingga Minggu, (21/11).

Akses menuju sirkuit pun hanya dibuka untuk penonton yang memiliki bukti dan pihak yang memiliki akses masuk resmi dari Dorna Sports dan MGPA.

Direktur Utama MGPA Ricky Baheramsjah, mengatakan langkah ini bertujuan untuk memaksimalkan dan mematangkan persiapan penyelenggaraan balapan.

"Keamanan dan persiapan perhelatan ini harus terjamin mengingat Pertamina Mandalika International Street Circuit merupakan sirkuit baru," tutur Ricky Baheramsjah di siaran pers yang GridOto terima.

Ia menjelaskan, langkah ini juga bertujuan untuk memberikan keleluasaan bagi pihak penyelenggara dapat melakukan berbagai persiapan event.

Sejumlah persiapan yang akan dilakukan adalah test commissioning, kelistrikan, dan ICT, berfungsi dengan baik.

Kemudian akan dilakukan juga track cleaning, pelatihan marshal, serta familiarisasi sirkuit oleh para pembalap. 

Baca Juga: Atasi Kebutuhan Marshal di Sirkuit Mandalika, Kolaborasi Dengan Sirkuit Internasional Sentul Siap Dilakukan

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa