Berani Beda, Inilah Alasan KIA Luncurkan All New Grand Carnival Berkapasitas 11 Penumpang

Muslimin Trisyuliono - Senin, 15 November 2021 | 21:04 WIB
Kia All New Grand Carnival. Bisa sampai 11 penumpang
toncil/Otomotifnet
Kia All New Grand Carnival. Bisa sampai 11 penumpang

GridOto.com - PT Kreta Indo Artha (KIA), secara resmi meluncurkan All New Grand Carnival pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show, Kamis (11/11) lalu.

Hadirnya KIA All New Grand Carnival ini sekaligus untuk menggantikan Grand Sedona, dan menjadi satu-satunya High Multi Purpose Vehicle (High MPV) berkapasitas 11 penumpang di Tanah Air.

Kursi 11 penumpang di KIA Grand Carnival terdiri dari empat baris, dengan konfigurasi 2-2-3-4 dari baris paling depan hingga belakang.

Ario Soerjo, Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha, memberikan alasan meluncurkan Kia Grand Carnival dengan kapasitas 11 penumpang.

"Dulu jujur memang mobil 11 penumpang itu punya advantage di pajak, dimana pajak sebelum PPnBM yang berlaku Oktober ini, mobil di atas 10 penumpang memiliki keringanan pajak, atau hitungan pajak yang berbeda. Jadi PPnBM-nya nol," ujar Ario di ICE BSD, Tangerang Selatan, Senin (15/11/2021).

Meski begitu, Ario menjelaskan High MPV 11 seater ini memiliki segmentasi pasar tersendiri terutama untuk mesin diesel berkapasitas 2.200 cc.

"Ketika ke luar kota ia bisa muat banyak, dan juga jok baris ke empat bisa dilipat bagasinya, bandingkan dengan kompetitor lain di segmen high MPV yang begitu di isi penumpang penuh bagasinya habis," ucap Ario.

"Jadi dengan panjang mencapai 5,15 meter ini saat di isi 8 orang masih bisa bawa koper besar dan tidak mengganggu. Kami sasar orang yang memang sewaktu-waktu mereka memerlukan bagasi besar atau mereka membawa orang banyak," sambungnya.

Baca Juga: KIA Luncurkan All New Grand Carnival, High MPV Premium Rp 800 Jutaan Berkapasitas 11 Penumpang


Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa