Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

WSBK Indonesia 2021

Jajal Riding di Sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit, Trek Keren Tapi Sayang Enggak Bisa Ngebut

Eka Budhiansyah - Selasa, 9 November 2021 | 06:39 WIB
Eka Budhiansyah crew GridOto.com dan OtoRace.id riding di atas Pertamina International Street Circuit (8/11)
Istimewa
Eka Budhiansyah crew GridOto.com dan OtoRace.id riding di atas Pertamina International Street Circuit (8/11)

GridOto.com - Kesempatan menarik diberikan oleh PT Pertamina (Persero) yang bekerja sama dengan ITDC dan juga MGPA kepada GridOto.com dan OtoRace.id untuk jajal sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit (8/11).

Pasalnya, saya, Eka Budhiansyah, awak redaksi GridOto.com dan juga OtoRace.id diberikan kesempatan riding di salah satu sirkuit yang jadi kebanggaan Indonesia untuk menggelar balap internasional sekelas World Superbike (WSBK) dan MotoGP Indonesia.

Yup! Pertamina Mandalika International Street Circuit yang terletak di Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Tentunya, ini menjadi kesempatan menarik, lantaran sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit ini akan dipakai untuk menggelar dua balap motor internasional dalam dua pekan mendatang.

WorldSBK Indonesia 2021 tinggal tiga minggu lagi, sirkuit Mandalika kebut pembangunan gedung pit, tribun, dan fasilitas lainnya
IDTC
WorldSBK Indonesia 2021 tinggal tiga minggu lagi, sirkuit Mandalika kebut pembangunan gedung pit, tribun, dan fasilitas lainnya

Gelaran pertama yaitu ajang Asia Talent Cup (12-14/11) dan World Superbike alias WSBK Indonesia 2021 (19-21/11).

Ada rasa bangga tersendiri ketika akhirnya GridOto.com dan OtoRace.id menjadi media yang menjajal kondisi trek Pertamina Mandalika ini menjelang sepekan sebelum dimulainya balap tersebut.

Meski begitu, beberapa aturan diterapkan oleh Mandalika Grand Prix Association (MGPA) ketika melaju di sirkuit indah sepanjang 4,31 km tersebut.

Salah satunya, pembatasan kecepatan motor untuk melaju di sirkuit yang dikelilingi beberapa bukit dan pantai nan mempesona.

Baca Juga: Dukung Kemeriahan WorldSBK Indonesia 2021, Pertamina Perkuat Langkah Go Global dan Menyerahkan Bantuan ke UMKM di Mandalika

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa