Menhub Budi Karya Sumadi Dukung Motor Listrik CEV01 dan BL-SEV01 Karya Anak Bangsa Sampai Tahap Produksi

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Minggu, 7 November 2021 | 14:40 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi dukung motor listrik karya anak bangsa sampai tahap produksi
Universitas Budi Luhur
Menhub Budi Karya Sumadi dukung motor listrik karya anak bangsa sampai tahap produksi

GridOto.com - Kementerian Perhubungan Republik Indonesia mendukung penuh motor listrik karya mahasiswa Universitas Budi Luhur Cargo Electric Vehicle 01 (CEV01) dan Sport Electric Vehicle 01 (BL-SEV01).

Hal ini terlihat dalam acara pameran Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2021 di Taman Lumbini, Kawasan Candi Borobudur, Magelang, Minggu (7/11/2021).

Budi Karya Sumadi Menteri Perhubungan (Menhub) menyatakan mendukung motor listrik karya mahasiswa dan produk nasional sampai tahap produksi.

"Pameran Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2021 sebagai bentuk dukungan untuk karya dan produk kendaraan listrik di Indonesia,” ujar Budi.

Pada kesempatan ini Universitas Budi Luhur diundang langsung Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat untuk mengikuti pameran Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2021.

Universitas Budi Luhur merupakan kampus swasta satu-satunya yang hadir dalam pameran ini dengan membawa karya motor listrik, yang telah teruji perjalanan jauh yaitu BL-CEV01 dan BL-SEV01.

Sujono, ST, MT Kepala Pusat Study Kendaraan Motor Listrik Universitas Budi Luhur menjelaskan, undangan pameran Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2021 dimanfaatkan dengan membawa dua motor listrik kebanggaan Budi Luhur BL-CEV01 dan BL-SEV01.

Menurutnya pameran ini dapat mengenalkan karya mahasiswa Budi Luhur kepada masyarakat, khususnya masyarakat Jawa Tengah.

"Kami juga memberikan pengetahun motor listrik kepada pengunjung yang telah teruji jalan jauh seperti motor listrik BL-SEV01 yang sukses touring Jakarta-Mandalika sejauh 1.340 km,” ungkap pria kelahiran Solo ini.

Baca Juga: Ini Arti Nama Motor Listrik BL-SEV01, Ternyata Berawal Dari Ingin Punya Motor Balap Versi Listrik


Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa