Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sudah Musim Hujan, Segera Perbaiki Jok Motor yang Sudah Robek dan Tidak Nyaman, Biaya Mulai Rp 50 Ribu

Harun Rasyid - Jumat, 5 November 2021 | 20:30 WIB
Deretan jok  dan kulit jok motor di bengkel Berkah Jok, Depok, Jawa Barat.
Harun/GridOto.com
Deretan jok dan kulit jok motor di bengkel Berkah Jok, Depok, Jawa Barat.

GridOto.com - Memasuki musim hujan seperti sekarang, ada baiknya pengendara ikut memperhatikan kondisi jok motor kesayangan.

Segera lakukan reparasi apabila kondisi jok motor sudah robek atau tidak layak pakai, tujuannya agar air tidak rembes dan mengganggu kenyamanan berkendara. 

Hayumi, selaku Owner bengkel Berkah Jok di Depok, Jawa Barat mengatakan jok motor yang rusak akan sangat terasa saat digunakan. 

"Jok motor yang perlu diperbaiki umumnya ya karena kulitnya robek, tapi kadang ada juga yang cirinya enggak kelihatan. Misalnya jok rembes karena jahitan di kulitnya yang sudah lemah, atau busa jok sudah kempis karena faktor usia pemakaian," ujarnya kepada GridOto.com, Kamis (4/11/2021).

Soal servis jok motor, Hayumi menyebut bengkelnya menyediakan berbagai layanan mulai dari penggantian kulit, busa hingga custom.

"Untuk ganti busa jok, pastikan kondisinya sudah keras, rontok, dan enggak nyaman saat diduduki. Biaya ganti busa jok jenis standar mulai Rp 120 ribu hingga Rp 180 ribu tergantung jenis motornya," jelas pria yang akrab disapa Ajum tersebut.

Jok motor yang telah dilapisi busa Latex
Isal/GridOto.com
Jok motor yang telah dilapisi busa Latex


"Sedangkan harga kulit jok motor yang paling terjangkau itu Rp 50 ribuan, untuk merek MBTech mulai Rp 90 ribu sampai Rp 180 ribu. Kalau MBTech Carrera Rp 200 ribu sampai Rp 250 ribu," tutur Ajun lagi.

"Harga sudah termasuk ongkos pasang," sambungnya.

Baca Juga: Selain Empuk, Ini 2 Kelebihan Memberi Lapisan Busa Latex di Jok Motor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa