Advertorial

Baru Dibuka Tiga Minggu, Online CustoMaxi 2021 Banjir Kontestan

Fathia Yasmine - Jumat, 29 Oktober 2021 | 09:09 WIB
Yamaha XMAX
Dok. Shutterstock
Yamaha XMAX

GridOto.com – Kontes modifikasi motor Yamaha, Customaxi 2021 kembali digelar. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, CustoMaxi kini diselenggarakan secara online. Hal tersebut membuat Yamaha mengubah nama CustoMaxi menjadi Online CustoMaxi 2021.

Adapun kompetisi dan pendaftaran CustoMaxi sendiri telah dibuka sejak Senin (27/9/2021) dan akan berakhir pada Minggu (21/11/2021). Terdapat dua kelas yang dapat diikuti oleh para peserta, yakni Master Class dan Daily Use.

Master Class diperuntukkan bagi para modifikator profesional. Modifikasi tergolong lebih rumit, seperti perubahan bodi, swing arm, sasis, hingga audio.

Sementara Daily Use diperuntukkan bagi modifikator pemula dengan rombakan ringan. Pada kelas ini modifikator tidak melakukan perubahan pada sektor bodi hingga menambah perangkat audio.

Baca Juga: Agar Tidak Melanggar Hukum Saat Body Wrapping Begini Aturan dari Polisi

Selain itu, Yamaha juga menekankan fungsi motor sebagai bagian penilaian. Motor modifikasi harus tetap aman dan nyaman digunakan untuk aktivitas harian.

Namun, tidak semua motor Yamaha dapat mengikuti kompetisi ini. Sesuai dengan namanya, hanya modifikasi motor skutik Maxi Yamaha, yakni, XMAX, NMAX 155, AEROX 155, dan LEXI 125 yang dapat diikutsertakan.

Kontes ini disambut antusias. Meski baru dibuka selama kurang lebih tiga minggu, jumlah kontestan yang mendaftar terus bertambah. 

Berdasarkan pantauan tim GridOto Selasa, (19/10/2021), diketahui bahwa kategori Daily Use memiliki kontestan yang lebih banyak dibanding kontestan Master Class.

Baca Juga: Gojek Targetkan Driver Ojol Gunakan Kendaraan Listrik Sepenuhnya di 2030


Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa