Empat Bikers Komunitas M8 Nusantara Touring Keliling Indonesia, Punya Misi Rekam Keindahan Alam dan Budaya

Muslimin Trisyuliono - Rabu, 27 Oktober 2021 | 16:20 WIB
Empat bikers Komunitas M8 Nusantara melakukan touring kelilling Indonesia menggunakan motor dengan tema 'Identitas Indonesia'.
Istimewa
Empat bikers Komunitas M8 Nusantara melakukan touring kelilling Indonesia menggunakan motor dengan tema 'Identitas Indonesia'.

GridOto.com - Empat bikers yang tergabung dalam komunitas M8 Nusantara telah memulai touring keliling Indonesia menggunakan motor dengan tema 'Identitas Indonesia'.

Misi komunitas M8 Nusantara memperlihatkan keindahan alam, adat istiadat, serta keberagaman suku-suku yang disinggahi dari Sabang sampai Merauke.

Empat bikers M8 Nusantara terdiri dari sepasang suami istri Vincent Soetedja menggunakan Triumph Tiger 900 Rally dan Efi Juwita mengendarai Ducati Scrambler Icon 800, serta ditemani Harun Hefli dan Patricia Jesslin yang sama-sama pakai Yamaha MT-25.

M8 Nusantara membagi perjalanannya menjadi 5 etape, dan etape 1 telah dilaksanakan pada Agustus hingga Oktober 2021 dengan rute melintasi Jawa, Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Perjalanan pertama melintasi sembilan pulau sejauh 6.100 km, 275 tempat, melakukan 100 lebih interview dan 39 suku telah didokumentasikan.

"Sebelum melakukan touring M8 Nusantara 'Identitas Indonesia', kami telah dibekali pengetahuan tentang cara riding, cara memperbaiki masalah di motor, hingga membawa spare parts yang dianggap perlu," ujar Vincent melalui keterangan tertulis yang diterima GridOto.com, Rabu (27/10/2021).

"Karena touring ini mandiri, jadi tidak ada service car yang ikut, kami bersyukur etape 1 tidak ada masalah berarti dan banyak daerah menerima kami dengan ramah," sambungnya.

Tim M8 Nusantara memulai etape 2 pada 26 Oktober 2021 menyusuri Pulau Sulawesi mulai dari Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan hingga Sulawesi Utara.

Baca Juga: Serunya Perjalanan Komunitas I'm Sorento Menjelajah Semarang, Dari Kulineran Hingga ke Brown Canyon Sob


Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa