Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Amerika 2021

Hasil Sesi Latihan Jumat F1 Amerika 2021 - Sergio Perez Jadi Harapan tim Red Bull F1, Max Verstappen dan Lewis Hamilton Panas di Lintasan

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 23 Oktober 2021 | 09:48 WIB
Sergio Perez jadi harapan tim Red Bull F1, sementara Max Verstappen 'gelut' dengan Lewis Hamilton pada sesi latihan hari Jumat F1 Amerika 2021.
Twitter/@redbullracing
Sergio Perez jadi harapan tim Red Bull F1, sementara Max Verstappen 'gelut' dengan Lewis Hamilton pada sesi latihan hari Jumat F1 Amerika 2021.

GridOto.com - Sergio Perez mengancam dominasi tim Mercedes pada sesi latihan hari Jumat F1 Amerika 2021 yang digelar dini hari tadi, (22-23/10).

Pada sesi FP1 F1 Amerika 2021, Sergio Perez sempat beberapa kali memimpin jalannya sesi latihan tersebut.

Termasuk di paruh awal yang sempat dikibarkan Red Flag akibat mobil Alpine F1 milik Fernando Alonso mogok lantaran masalah mekanis.

Perez dan rekan satu tim-nya yaitu Max Verstappen, nampak bisa menyaingin duet tim Mercedes F1 yaitu Sir Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, pada paruh awal sesi latihan pertama F1 di Circuit of The Americas, Texas tersebut.

Pun dengan dua pembalap tim Ferrari F1 yaitu Charles Leclerc dan Carlos Sainz, yang juga cukup bersaing, meski Leclerc sempat mengakibatkan Yellow Flag karena melintir di tikungan kelima COTA di pertengahan sesi.

Namun, tim Mercedes yang selalu tampil baik di COTA masih terlihat dominan di paruh akhir sesi FP1 F1 Amerika 2021.

Valtteri Bottas unggul 0,045 detik dari Lewis Hamilton untuk menjadi pembalap tercepat pada sesi tersebut.

Max Verstappen berada di posisi ketiga dengan selisih waktu 0,9 detik, sementara Sergio Perez terpaut 1,9 detik yang menggunakan ban kompon Hard sehingga jauh lebih lambat dibandingkan ban soft yang dipakai ketiga pemimpin sesi tersebut.

Baca Juga: Gara-gara Kasus Fernando Alonso, Ada Perubahan Aturan di F1 Amerika 2021

Hasil lengkap FP1 F1 Amerika 2021.
Twitter/@F1
Hasil lengkap FP1 F1 Amerika 2021.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa