Ducati Gantikan Energica Jadi Pemasok Motor MotoE Mulai Musim 2023, Bakal Adopsi Teknologi MotoGP?

Rezki Alif - Jumat, 22 Oktober 2021 | 17:30 WIB
Ilustrasi motor listrik Ducati untuk MotoE
Motorcycles.news
Ilustrasi motor listrik Ducati untuk MotoE

GridOto.com - Pabrikan Ducati resmi akan menjadi supplier motor tunggal di kejuaraan dunia motor listrik MotoE musim 2023 mendatang.

Tepatnya, Ducati akan melakoni peran tersebut usai kontrak Energica dan Dorna Sports berakhir.

Adapun Dorna Sports dengan pabrikan Borgo Panigale, Italia ini menandatangani kontrak berdurasi empat tahun sampai 2026.

Ini akan jadi tantangan yang baru bagi Ducati yang sudah punya nama di kejuaraan dunia motor prototipe MotoGP dan Superbike.

"Waktu yang tepat memulai pekerjaan di dunia ini," ungkap Claudio Domenicali, CEO Ducati dilansir GridOto.com dari Corsedimoto.com.

"Kami sudah memikirkan mobilitas elektrik sejak lama, tapi baru sekarang kami mendapat kesepakatan dengan Dorna, membuat komitmen yang efektif," jelasnya.

Domenicali menegaskan, pengembangan motor untuk MotoE akan dilakukan sesegera mungkin.

Bahkan pada 2022 mendatang, Domenicali menjanjikan publik sudah bisa melihat motor elektrik Ducati yang dipakai di MotoE mulai mengaspal.

Baca Juga: Hasil FP1 MotoGP Emilia Romagna 2021 - Johann Zarco Paling Kencang di Kondisi Basah, Valentino Rossi Tampil Lebih Bagus dari Biasanya


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa