Lapangan Pusdiklantas Sirkuit ISDC Serpong Diberi Nama Sonny Harsono, Perhormatan Buat Polisi Lalu Lintas

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Jumat, 22 Oktober 2021 | 14:10 WIB
Lapangan Indonesia Safety Driving Center (ISDC) diberi nama Sonny Harsono
Korlantas Polri
Lapangan Indonesia Safety Driving Center (ISDC) diberi nama Sonny Harsono

GridOto.com - Kakorlantas Polri, Irjen Pol Istiono baru saja merersmikan pemberian nama lapangan atau sirkuit Indonesia Safety Driving Centre (ISDC), Jumat (22/10/2021).

Adapun lapangan yang berlokasi di Pusdik Lantas Lemdiklat Polri, Serpong, Tangerang Selatan ini diberi nama Sonny Harsono.

Pemberian nama "Sonny Harsono" pada lapangan atau sirkuit tempat latihan ISDC, merupakan sebuah penghargaan dan  penghormatan atas jasa-jasanya di bidang kepolisian, khususnya polisi lalu lintas (Polantas).

Sebagai informasi, Purnawirawan Polri, Alm Drs Sonny Harsono ketika mengemban jabatan sebagai Direktur Lalu Lintas Polri di era tahun 90 an, mulai menerapkan manajeman lalu lintas berbasis komputerisasi.

Salah satunya adalah sistem komputerisasi pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) di 11 kota pada Oktober 1992 silam.

Dari gagasannya juga muncul ide membangun kepercayaan masyarakat terhadap polisi lalu lintas sejak usia dini, dengan menghadirkan Patroli Keamanan Sekolah dan Polisi Sahabat Anak.

Pengenalan mengenai polisi lalu lintas sejak usia dini melalui jalur pendidikan formal terbukti efektif hingga saat ini, dalam rangka membangun budaya tertib berlalu lintas.

"Keberadaan ISDC adalah upaya Korlantas Polri dalam membentuk pengguna jalan yang berkeselamatan demi terwujudnya lalu lintas yang aman, selamat, tertib dan lancar," ujar Direktur Keamanan dan Keselamatan (Dirkamsel) Korlantas Polri, Brigjen Pol Chryshnanda Dwilaksana di Tangerang Selatan, Jumat (22/10/2021).

Baca Juga: SIM Internasional Indonesia TIdak Berlaku di Jepang, Begini Kata Polisi


Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa